Prediksi Bola, Tottenham Hotspur vs Arsenal 5 Maret 2016

Premier League Inggris musim 2015/16 saat ini sedang memasuki detik-detik terakhir, dimana pertandingan itu sendiri tinggal menyisahkan sembilan laga dan akhir pekan ini tepatnya tanggal 5 Maret 2016 akan ada pertandingan besar yang mempertemukan klub peringkat kedua dan ketiga yakni Tottenham Hotspur kontra Arsenal.

Petandingan itu sendiri pasti nya sangat berarti bagi kedua klub, pasalnya hasil akhir nanti akan menentukan langkah mereka dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Mengingat selisih poin mereka yang berdekatan, dimana Harry Kane cs berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 54 poin, sedangkan Arsenal berada di urutan ketiga dengan perolehan 51 poin.

Kedua tim tersebut secara mengejutkan harus menelan kekalahan bersama ketika mereka berlaga pada pekan 28 di lanjutan Premier League dini hari tadi, Tottenham sendiri harus menelan kekelahan tipis 0-1 dari tim tuan rumah West ham, sementara itu Arsenal tampil lebih buruk lagi ketika mereka harus rela dipermalukan di depan publik nya sendiri oleh Swensea City dengan skor 1-2.

Di sisa musim ini, para klub papan atas harus dituntut lebih pintar lagi dalam menjaga ritme permainan terbaik mereka. Sebagai contoh sebagian besar tim papan atas berlaga di kompetisi lain macam, Tottenham sendiri akan berlaga kembali dalam lanjutan Piala Europa 2016 di babak 16 besar kontra Borussia Dortmund. Dan ini jelas menjadi tantangan besar Tottenham dalam mempertahankan stamina dan kondisi para pemain mereka jika tidak ingin tersingkir dalam perebutan gelar juara akhir musim ini.

Sementara itu Arsenal juga tidak dalam kondisi terbaik, dimana anak asuh Arsene Wenger telah mengalami rentetan hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir nya dan yang terakhir adalah kekalahan memalukan mereka dikandang sendiri atas Swensea dini hari tadi. Seperti kita ketahui bersama bahwa Arsenal kerap tergelincir disisa-sisa musim dan kali ini mau tidak mau mereka harus menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan agar Arsenal bisa memberi tekanan besar kepada sang pemimpin klasemen sementara Leicester City.

Berikut kami sajikan Head to Head dari kedua tim, sebagai bahan tambahan prediksi anda dalam menentukan tim manakah yang akan keluar sebagai pemenang:

Head to Head Tottenham vs Arsenal

08/11/15 Arsenal 1-1 Tottenham
24/09/15 Tottenham 1-2 Arsenal
07/02/15 Tottenham 2-1 Arsenal
27/09/14 Arsenal 1-1 Tottenham
16/03/14 Tottenham 0-1 Arsenal

Dalam pertandingan ini, Arsenal akan kehilangan kiper andalan mereka Petr Cech yang absen karena cedera sedangkan Tottenham akan menampilkan permainan penuh dari skuat mereka. Untuk itu kami dari tim redaksi memprediksikan skor akan berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah 2-1.