PSG Tertahan di Tangan Anger SCO

Tiga laga tanpa gol tercipta di laga tengah pekan Ligue 1 Perancis. Tiga laga tersebut adalah partai antara Anger SCO melawan Paris Saint Germain, tuan rumah FC Lorient menghadapi OGC Nice, serta FC Nantes menghadapi Olympique Lyon. Hasil dari tiga pertandingan tersebut tak begitu mempengaruhi klasemen sementara Ligue 1 Perancis. Laga-laga lainnya akan dilangsungkan dini hari nanti dimana tim-tim seperti AS Monaco, Lyon, hingga Lille akan berlaga.

Tuan rumah Angers SCO harus menjamu tamu besar sekaligus pimpinan klasemen sementara Ligue 1, Paris Saint Germain. PSG sendiri menurunkan skuad utama di pertandingan tersebut. Namun, Pelatih Laurent Blanc memilih untuk mengistirahatkan penyerang andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic. Bertumpu pada trio Edinson Cavani, Lucas Moura dan Angel Di Maria, PSG sangat kesulitan membongkar pertahanan Angers yang dikomandoi oleh Ludovic Butelle. Meski unggul dalam penguasaan bola, PSG tetap gagal mencetak gol. Zlatan yang dimasukkan di babak kedua pun tidak bisa berbuat banyak. Skor imbang tanpa gol menutup laga kali ini.

Di pertandingan lainnya, peringkat ke-9 Ligue 1, FC Lorient menjamu tamunya OGC Nice. Bertindak sebagai tuan rumah, Lorient gagal mendulang poin penuh. barisan pertahanan Nice mampu meredam serangan-serangan dari tuan rumah. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor kacamata tetap bertahan. Tambahan satu poin ini membuat Lorient naik ke peringkat ke-8 Ligue 1. Sementara Nice harus turun ke posisi 5 klasemen sementara Ligue 1 Perancis.

Sementara itu, laga antara Nantes dan Lyon juga berkahir imbang dengan skor 0-0. Lyon yang pada pertandingan kali ini lebih diunggulkan gagal menjebol gawang Nantes yang dijaga oleh Maxime Dupe. Penyerang andalan Lyon, Alexandre Lacazette beberapa kali memiliki peluang namun gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga akhir laga, Nantes berhasil menahan imbang Lyon dengan skor 0-0. Hasil ini cukup disesali kubu Lyon karena menyia-nyiakan peluang untuk menguntit PSG yang berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis. PSG sendiri sudah hampir bisa dipastikan akan menjadi juara paruh musim. Jarak poin PSG dengan peringkat kedua mencapai 14 poin dan membuat PSG sulit untuk dikejar.