Quinn: Absen Di Liga Eropa Jadi Pembeda Chelsea

Keberhasilan Chelsea dalam mengawali musim Premier League Inggris 2016/17 dengan catatan sempurna telah mengundang rasa kagum dari banyak orang, termasuk dari Niall Quinn selaku dari pengamat sepakbola Inggris ini menjelaskan bahwa kebangkitan The Blues berdasarkan hadiah dari peninggalan Jose Mourinho.

Sampai sejauh ini, armada Antonio Conte masih bertahan di posisi puncak dengan unggul tiga poin dari tim terdekat mereka, Arsenal. Terbaru adalah penampilan impresif The Blues usai mengalahkan kandidat juara, Manchester City dengan skor 1-3 di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.

Melihat situasi yang sedang terjadi, Niall Quinn berani mengatakan jika absen nya Chelsea di kompetisi Eropa merupakan peninggalan dari Jose Mourinho. Dimana hal tersebut adalah salah satu alasan Chelsea bisa bermain apik sepanjang musim ini.

“Saya pikir ini adalah hadiah terbesar Jose Mourinho dengan membuat Chelsea absen di kompetisi Eropa. Saya melihat itu sebagai alasan yang tepat mengapa mereka begitu perkasa dan bugar sepanjang minggu,” ucap Niall Quinn.

“Hal ini sungguh membuat mereka merasa nyaman dengan terhindarnya resiko cedera dari bermain di kompetisi Eropa. Kita bisa melihat itu dengan jelas dan betapa bersemangat nya mereka ketika bertanding, tidak terlihat rasa takut atau pun kelelahan,”

“Manchester City mungkin punya skuat yang baik untuk menjadi juara, namun absen nya Chelsea adalah pembeda. Kita lihat apa yang terjadi di akhir musim, namun Chelsea saat ini tidak bisa dibendung.” tutupnya.