Ranieri Favoritkan Juventus Juara Liga Champions

Claudio Ranieri baru saja mencatatkan sejarah baru dengan membawa Leicester City juara Premier League sekaligus membawa tim nya itu ke pentas Liga Champions. Melihat situasi yang sedang terjadi di level Liga Champions, Ranieri telah memiliki satu tim yang menurutnya layak menjadi juara Piala Si Kuping besar tersebut.

Klub pilihan Ranieri itu adalah mantan klubnya di masa muda, Juventus. Dimana menurut Ranieri, Juventus yang sekarang ini bisa berbicara banyak di Liga Champions. Bahkan dia mendukung penuh raksasa Serie A itu untuk mengelahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid sebagai penguasa Eropa.

Ranieri bersama Leicester City sendiri mampu tampil impresif dalam dua laga awal fase grup pentas tertinggi Eropa tersebut. Meski demikian, Ranieri melihat Juventus memiliki modal besar untuk mencapai tangga juara Liga Champions musim ini.

Ranieri pun tidak menutup diri bahwa dia menyebut tim nya sekarang tidak lebih baik ketimbang Juventus. Mengingat keturunan Ranieri yang berdarah Italia, maka wajar saja jika sang pelatih mendukung Juventus sebagai juara.

“Saya melihat Juventus saat ini sudah berbeda, saya pun tidak sungkan untuk menyubut mereka lebih baik ketimbang tim saya,” tutur Ranieri kepada wartawan.

“Saya benar-benar bermimpin dan mendukung penuh agar mereka bisa mewujudkan target nya musim ini dengan menjuari Liga Champions.” tutupnya.

Tidak berhenti sampai disitu, alasan lain Ranieri mendukung Juventus bahwa sang pelatih melihat skuat yang ada sekarang ini, telah membuktikan jika Juventus layak bersaing dengan klub besar Eropa lain dalam memperebutkan Piala Liga Champions.

“Saya melihat Juventus memiliki skuat komplit, mereka pun sudah siap bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen dan PSG.” tambah Ranieri.