Rashford Sukses Samai Prestasi David Beckham

Marcus RashfordPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil bagus dalam pertandingan kontra FC Basel di ajang Liga Champions tadi malam. Rashford membukukan dua catatan positif dalam pertandingan itu.

The Red Devils memetik kemenangan meyakinkan, 3 gol tanpa balas, saat menjalani pertandingan di ajang Liga Champions melawan FC Basel di Old Trafford, Rabu (13 September 2017) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan MU di laga itu dibukukan oleh Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Dengan gol ini, Rashford menjaga tren bagus saat menjalani laga debut bersama MU. Penyerang tim nasional Inggris ini juga mencatatkan namanya di papan skor saat tampil dalam debut di Premier League, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris.

Satu gol debut lainnya dicetak oleh Rashford saat melakukan pertandingan debut bersama tim nasional Inggris. Kala itu, Rashford mengantarkan The Three Lions meraih kemenangan atas kesebelasan Australia dengan skor akhir 2 – 1.

Situs pencatat Opta mencatat bahwa Marcus Rashford merupakan pemain muda MU keempat yang berhasil mencetak gol di Liga Champions. Sebelum Rashford ada nama-nama top seperti Wayne Rooney, David Beckham, dan Phil Jones.

Penampilan bagus Rashford ini membuat manajer MU, Jose Mourinho merasa puas. Tapi, mantan manajer Real Madrid dan Chelsea itu tidak memberi penilaian khusus untuk pemain 19 tahun itu.

“Itu bagus. Jika ada pertanyaan kepada saya mengenai siapa yang saya harapkan untuk mencetak gol, saya akan selalu bilang para pemain depan,” kata Jose Mourinho seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Tidak hanya saya sendiri, tapi banyak orang menilai performa seorang pemain depan dengan gol yang dibuatnya. Jadi untuk mereka, bisa mencetak gol di awal musim, saya pikir itu adalah hal yang sangat bagus,” kata Jose Mourinho menegaskan.