Rayakan Ultah, Roberto Baggio Sambangi Korban Gempa

Publik Italia menyambut bahagia dengan datangnya hari spesial sang legenda, Roberto Baggio yang genap berusia 50 tahun pada 18 Februari kemarin. Mantan bintang AC Milan, Juventus dan Inter Milan ini diketahui tidak merayakannya secara spesial.

Dan yang menarik perhatian adalah ketika sang legenda merayakan hari spesial nya tersebut bersama korban gempa di Amatrice, Italia Tengah. Daerah ini mengalami bencana besar usai gempa dengan kekuatan luar biasa menghancurkan sebagian bangunan.

“Datang kesini dan melihat langsung apa yang terjadi telah membuat saya merasa tidak menentu. Saya pribadi ingin datang ke sini, bersama keluarga, agar kami semua bisa memahami apa dialami oleh penduduk sini,” ungkap Baggio kepada media.

Dalam kunjungan nya tersebut, Baggio berkesempatan didampingi oleh walikota setempat. Dalam agenda singkatnya itu, kedua sosok penting Italia ini melakukan makan siang bareng bersama para relawan dan orang-orang yang kehilangan rumah akibat gempa.

Selang beberapa waktu kemudian, Baggio bermain dengan anak-anak di pengungsian tersebut. Lanjut diwaktu malam, Baggio mengunjungi Norcia, wilayah yang juga terdampak gempa, untuk mengakhiri hari spesial nya dengan memotong kue hari Ultahnya disana. Dan sikap peduli Baggio telah mendapat respon baik dari berbagai pihak dan menilai sosok Baggio sangat pantas ditiru oleh siapa pun.

Karir Baggio sebagai pesepakbola dunia sudah tidak bisa diragukan lagi, kebersamaan nya dengan klub besar Eropa dan lebih banyak menghabiskan karir di Italia mampu mengangkat kualitas klub yang dia bela. Begitu juga dengan kehadiran nya di level timnas Italia, nama nya mampu membawa Italia bersaing dengan negara-negara besar macam Jerman dan Brasil.