Redknapp Sebut Xhaka Sebagai Pemain Bodoh!

Penampilan Granit Xhaka dilaga melawan Burnley dianggap sangat bodoh oleh sebagian banyak orang termasuk dari pandangan mantan pelatih klub Inggris, Jamie Redknapp. Meski demikian, Redknapp menilai bahwa pemain kelahiran Swiss tersebut bisa berubah di masa depan.

Xhaka sendiri telah diusir wasit akibat kartu merah langsung usai melepas tekel dua kali ke arah Steven Defour di Emirates pekan kamarin. Dan permainan Xhaka tersebut hampir saja membuat Arsenal malu di depan publik sendiri sebelum akhir nya di menit-menit penghujung babak, sosok Alexis Sanchez membuat skor jadi 2-1 untuk kemenangan The Gunners.

Redknapp lantas mencoba untuk memberikan masukan kepada Xhaka dengan menyebut sang pemain harus segera melakukan perubahan dalam sikap dan emosi nya. Dan yang terutama adalah bisa mengendalikan emosi ketika bertanding.

“Saya pikir Xhaka bukan pemain kotor, namun dia acap kali melakukan tindakan ceroboh yang bisa merugikan tim dan diri sendiri. Dia memang layak diusir pekan lalu atas tekel dua kaki bodoh yang dia lakukan ke pemain Burnley dan hampir menggagalkan Arsenal meraih tiga angka penting,” kata Redknapp dalam tulisan di akun media sosial pribadinya.

“Kartu merah itu sudah menjadi yang kedua bagi Xhaka dan dia tidak bisa menghindar. Anda tak bisa melepas tekel seperti itu begitu saja. Xhaka punya banyak talenta, namun kadang ketika sang pemain tidak terlalu cepat, dia cenderung melakukan itu. Tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa berubah, namun itu akan tergantung pada Arsene Wenger dan juga rekan-rekan Xhaka yang mau memberikan masukan kepada nya.” kata akhir dari Redknapp.

Kemenangan atas Burnley sendiri telah membawa Arsenal kembali ke posisi runner up dengan mengoleksi 47 poin, namun poin itu masih berjarak delapan angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara Premier League Inggris 2016/17.