Rekor Zidane Terancam Di Geser Payet

Legenda Prancis, Zinedine Zidane mengukir rekor baru dengan menciptakan peluang sebanyak 15 kali dalam satu putaran final Euro 2004 dan catatan ini berbeda tipis dari apa yang dihasilkan oleh Dimitri Payet pada Euro 2014 dengan baru melewati dua pertandingan.

Muncul sebagai pemain debutan timnas Prancis, Payet sukses menjadi idola baru negara tersebut. Setidaknya apa yang sudah dia hasilkan dalam dua pertandingan Grup A Euro kali ini. Alhasil, catatan apik Payet tersebut diindikasikan akan memecahkan rekor yang sebelum nya di pegang oleh pelatih Real Madrid, Zidane.

Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar usai meraih dua kali kemenangan dengan perolehan enam angka ini tidak lepas dari peran sentra Payet, pemain asal West Ham United tersebut muncul sebagai penyelamat kekalahan tim nya atas Rumania di laga perdana dan gol telat diri nya atas Albania telah menjawab semua nya.

Tidak sampai disitu saja, catatan yang dikumpulkan oleh berbagai media menyebutkan jika Payet sudah menciptakan 14 peluang untuk rekan setim nya, walaupun Oliver Giroud baru bisa menjadikan satu gol saja.

Catatan ini wajib diberikan apresiasi yang tinggi bagi Payet, karena sekelas pemain legenda seperti Zinedine Zidane hanya mampu menciptakan 15 peluang sepanjang putaran final Euro 2004 lalu. ketika tim Ayam Jantan ini tersingkir di babak perempat final oleh tim penuh kejutan yang selanjutnya menjadi juara, Yunani.

Selanjutnya Prancis akan menjalani laga pemungkas Grup A kontra Swiss dalam beberapa hari ke depan dan hasil nanti tidak akan mempengaruhi status Prancis sebagai pemegang tiket pertama Euro 2016 menuju babak 16 besar. Meski permainan Prancis masih jauh dari kata kompak, namun tim ini masih menjadi kandidat sebagai tim unggulan menjadi juara turnamen benua biru tersebut.