Republik Ceko Sepakati Kontrak Karel Jarolim

Karel Jarolim baru saja diperkenalkan oleh Federasi Sepakbola Republik Ceko terkait kesepakatan mereka berdua untuk melatih Petr Cech dan kawan-kawan dalam persiapan menuju ke Piala Dunia Rusia di 2018 mendatang.

Keputusan Ceko untuk memakai servis Jarolim dikarenakan Pavel Vrba memutuskan untuk mundur dari jabatan nya sebagai pelatih kepada tim nasional Ceko.

Dari keterangan yang Federasi sepakbola tertinggi Ceko menyebutkan pihak nya sudah mengambil kesepakatan bersama untuk mengikat kerja sama dengan Jarolim selama dua tahun ke depan.

“Jarolim akan memulai pekerjaan nya pada tanggal 1 Agustus 2016, bersama Ceko. Dia akan mencoba melakukan yang terbaik untuk tim nasional sepakbola kami sejak sekarang sampai dua tahun ke depan dengan opsi penambahan kontrak dua tahun lagi andai dia bisa memberikan apa yang kita mau,” demikian pernyataan resmi dari pihak Ceko di situs mereka.

Di lain sisi, Jarolim mendapatkan nilai tambah dari pihak Ceko perihal sang pelatih masih bisa melakukan pekerjaan lain nya sebagai pelatih klub dari Mlada Boleslav, akan tetapi semua itu memiliki jangka waktu yang ditentukan.

Berdasarkan berita yang ada, sang pelatih masih terikat kontrak dengan Mlada sampai dengan akhir Agustus mendatang.

Sebagai target awal, Jarolim mendapatkan tugas untuk membawa Ceko lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018. Ceko sendiri berada di Grup C pada babak kualifikasi bersama dengan Jerman, Irlandia Utara, Norwegia, Azerbaijan dan San Marino.

Melihat dari tim yang mengisi Grup tersebut, Ceko diprediksi akan melaju dengan mudah keputaran final Piala Dunia Rusia.