Resmi: Valencia Absen Enam Minggu

Antonio Valencia baru saja menyelesaikan operasi di bagian lengan nya usai mendapat cedera para pada saat bermain kontra Manchester City tengah pekan kemarin. Dari hasil pemeriksaan dan operasi tersebut, pihak Manchester United mengumumkan jika full back kanan nya tersebut akan menepi dari hingar bingar Premier League selama enam pekan ke depan.

Valencia sendiri sudah melawatkan satu pertandingan ketika melawan Burnley di lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, ketidakhadiran Valencia di skuat Setah Merah telah digantikan oleh Luke Shaw.

Sudah beberapa kali melakukan pemeriksaan terkait cedera nya, Valencia sempat mengeluarkan pernyataan jika diri nya akan kembali lebih kuat setelah cederanya ini, namun setidaknya Valencia harus berfokus dahulu dalam pemulihan cedera nya.

Dengan agenda yang sudah ada, Valencia diprediksi sudah bisa kembali bergabung dengan rekan-rekan nya pada pertengahan bulan Desember mendatang. Kehilangan Valencia disektor belakang semakin membuat Jose Mourinho cemas.

Pasalnya dalam beberapa pekan terakhir ini, Jose menilai lini belakang Setan Merah masih lemah dan masih banyak yang harus diperbaiki. Kekalahan besar 4-0 atas Chelsea kemarin telah memperlihatkan betapa buruk nya barisan pertahan Manchester United.

Semakin tertekan nya Jose, semakin pula Manchester United tidak bisa lepas dari momen buruk. Hingga kini mereka masih tertahan di peringkat delapan klasemen dengan raihan 15 poin dari 10 pertandingan yang sudah Manchester United mainkan.