Rio Ferdinand Bocorkan Target Timnas Inggris Di Euro 2016

Semenjak memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional, Rio Ferdinand mencoba karir barunya sebagai pengamat sepakbola dunia. Untuk itu mantan pemain Manchester United ini mencoba memberikan pandangannya dalam memprediksikan laju timnas Inggris di level Euro 2016 bulan Juni mendatang. Manurut Ferdinand, terget Inggris di turnamen besar benua Eropa tersebut bukanlah menjadi juara, melainkan hanya mencoba memberikan pengalaman lebih kepada pemain muda mereka di level Internasional.

Ferdinand juga menilai jika langkah ini merupakan bentuk timnas Inggris dalam terget nya di Piala Dunia 2018 mendatang. Tercatat Inggris meraih gelar juara di ajang Internasional pada Piala Dunia 1966, setelah itu Inggris hanya mampu meraih prestasi tertinggi dengan menempati posisi ketiga terbaik pada ajang Euro 1968.

Berlanjut di Euro 2012 lalu, Inggris hanya mampu melangkah sampai babak perempat final. Torehan ini pun lantas di komentari oleh Ferdinand yang menyebutkan sangat salah jika publik Inggris menaruh harapan besar kepada Wayne Rooney cs di putaran final Euro Prancis.

“Semoga saja skuat muda Inggris bisa menjadikan turnamen ini sebagai pelajaran berharga di masa depan mereka, besar harapan dari semua pihak jika di turnamen besar selanjutnya mereka sudah menjadi matang. Saya berani mengatakan jika Euro 2016 nanti akan menjadi ajang unjuk gigi dari pemain muda dalam mengembangkan mental bermainnya di level Internasional, dengan kata lain Inggris hanya menjadikan pertandingan Euro sebagai pemanasan bagi para pemain muda mereka,” terang Ferdinand.

“Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi partai final mereka, karena skuat muda Inggris sudah menjadi pemain matang dan memiliki mental yang kuat untuk meraih gelar juara. Pengalaman bermain serta mental akan menjadi modal terpenting dalam memperebutkan tropi Internasional, dengan cara seperti ini diharapkan mereka bisa mengatasi segala tekanan di luar maupun di dalam lapangan hijau,”

Ferdinand juga menjelaskan tentang peluang Inggris di Euro Prancis nanti, dia pun berkata “Kami tentunya memiliki harapan baik kepada timnas Inggris, yang terkadang tidak bisa kami terima denga logika. Namun yan harus menjadi perhatian nanti nya adalah apa yang akan kami terima jika gagal di turnamen Euro.” tambah Ferdinand.

“Usai menjalani satu putaran final penuh di Euro 2016, saya dan publik Inggris akan sangat senang jika skuat mereka bisa mendapatkan pengalaman yang baik demi kemajuan bersama, pengalaman itu didapat baik secara personal maupun tim. Dengan begitu, kami memiliki pandangan bagus di ajang Internasional selanjutnya.” tutupnya.