Robbie Gaspar: “Sepakbola Indonesia Butuh Pejuang Tangguh”

Robbie Gaspar selaku pemain dengan segudang pengalaman di sepakbola Indonesia menilai negara nya sangat membutuhkan sosok pejuang yang tangguh untuk bisa memberikan perubahan besar agar sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Gaspar sendiri sudah menjadi bagian dari pesepakbola Indonesia selama tujuh musim lebih dan menurut pandangan nya, sepakbola Indonesia harus banyak melakukan perubahan dalam sektor apa pun.

“Perombakan harus ada dan itu harus segera di lakukan. Di sini mereka membutuhkan orang-orang yang tidak mementingkan diri sendiri untuk mendapatkan keuntungan besar dan menempatkan program yang ada sesuai dengan agenda nya,” ungkap Gaspar kepada media.

“Kedatangan saya sudah di masuki dengan program yang baik, akan tetapi jika enam bulan lama nya program tersebut tidak berjalan, maka mereka akan membuang nya dan mencoba mengganti dengan yang baru. Segala sesuatu nya butuh proses dan tidak bisa terjadi dalam waktu yang singkat,”

Dengan demikian, Gaspar menilai sosok pejuang tangguh adalah jawaban yang cocok untuk memberikan perubahan pada sepakbola Indonesia dari pengolaan sistem olahraga nya. Di sini Gaspra menyebutkan nama Erick Thohir sebagai ketua komite olahraga Indonesia (KOI) yang juga pemilik saham Inter Milan mau mengambil peran dalam membangun sepakbola Indonesia menjadi lebih maju.

“Paling dasar adalah Indonesia membutuhkan orang-orang yang cinta kepada sepakbola dan mengatakan siap memberikan perubahan dari sektor ini, ini dan ini dan selanjutnya orang tersebut mau mengorbankan segala sesuatu nya demi sepakbola Indonesia,” lanjut Gaspar.

“Erick Thohir mungkin sosok yang tepat untuk hal ini dan saya harap beliau mau memberikan waktu nya untuk sepakbola Tanah Air nya.” tutupnya.

Dalam persiapan nya timnas Indonesia akan menyambut AFF 2016 di akhir tahun nanti dan penunjukan pelatih Alfred Riedl sebagai pelatih tim utama skuat Garuda Merah sudah cukup membuat tenang publik serta petinggi PSSI.