Robert Rene Jadi Kandidat Utama Pelatih Timnas Indonesia

Nama besar pelatih Robert Rene Alberts di sepakbola Indonesia sudah menjadi hal lama, kemampuan nya meracik strategi dan ahli dalam membaca permainan lawan adalah kunci dari kesuksesan Alberts dalam mengarsiteki klub besar untuk menjadi juara.

Alberts sendiri saat ini masih dalam masa santai usai menolak untuk memperpanjang kontrak nya dengan Arema Cronus, lantas datang sebuah tawaran dari klub PSM Makassar serta Timnas Indonesia untuk piala AFF 2016.

Kabar ini semakin berkembang luas usai nama-nama pelatih besar macam Rahmad Darmawan, Indra Sjafri, Nilmaizar dan Ruddy Keltjes secara terang-terangan menolak dengan alasan ingin fokus dengan pekerjaan mereka masing-masing.

Adapun penjelasan dari agen Alberts, Eddy Syah yang tidak menyangkal bahwa klien nya mendapatkan tawaran dari timnas Indonesia. Akan tetapi Alberts memperlihatkan sikap yang santai dan tidak terlalu memikirkan nya dalam masa depan nya sebagai pelatih.

“Benar adanya jika kami mendapatkan sebuah tawaran besar dari timnas Indonesia, namun klien saya berada dalam posisi tenang. Terlihat dia harus berpikir panjang untuk memutuskan bergabung dengan PSM Makassar atau Timnas Indonesia,” ungkap Eddy kepada media.

Akan tetapi dari sudut PSM Makassar sendiri belum bisa dimintai keterangan nya, ketika bertemu dengan direktur PSM, Sumirlan. Dirinya lebih memilih untuk bungkam dan tidak mau memberikan sebuah pernyataan terkait transfer Alberts.

“Saya hanya mau menggaris bawahi, jika semua ini sudah ada yang mengatur dan Pak Munafri adalah aktor dibalik ini semua,” ungkap Sumirlan.

Melihat kondisi ini, banyak yang beranggapan jika berita kepindahan Alberts terkesan di gantung. Dengan jadwal yang ada, pak Munafri sendiri akan tiba di Indonesia pada hari ini.

Di lain sisi, pak Munafri juga memiliki sebuah PR untuk menyelesaikan masalah kepulangan sang pelatih terdahulu PSM, Luciano Leandro ke Brasil yang dijadwalkan akan berangkat pada hari Rabu.