Rodriguez Tak Salah Pilih AC Milan

ricardo rodriguezFullback internasional Swiss Ricardo Rodriguez mengaku dirinya tak harus berpikir dua kali untuk memilih AC Milan walau ada juga sejumlah klub lain yang juga memburunya musim panas ini.

Pemain bertahan berusia 24 tahun tersebut baru saja bergabung dengan Il Diavolo bulan lalu. Ia direkrut dari klub asal Jerman, Wolfsburg.

Sebelum baru saja mendaratkan kaki di San Siro, ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub dengan dari Italia sendiri ada dua rival Milan yaitu Juventus dan Inter Milan.

Namun pada akhirnya Rodriguez mantap memilih Rossoneri. Pasalnya sejak lama dia sudah ingin bergabung dengan klub yang kini dipimpin oleh Yohong Li itu.

“Milan membuat saya sangat terkesan,” buka Rodriguez kepada Gazzetta dello Sport.

“Mereka merupakan tim top dan saya sadar bisa mengembangkan performa saya secara taktis dan dalam seribu hal lainnya di sini. Saya senang belajar,” serunya.

“Saya ingin mencicipi Italia dan saat ini saya bahagia, inilah mimpi saya. Ada dua atau tiga klub yang melirik saya, namun ketika Milan datang, saya langsung mengatakan ya,” tegasnya.

Rodriguez kemudian ditanya dimana dia bakal turun di posisi mana nanti. Ia menyatakan tetap berada di posisi asli, walau sama sekali tidak keberatan bila harus dimainkan di posisi lainnya.

“Saya rasa bakal tetap menempati pos bek kiri, mereka mengikuti saya dan itu merupakan posisi utama saya. Milan tahu jika saya pernah bermain sebagai bek tengah selama enam bulan, maka saya bakal siap ketika membutuhkan saya di sana,” tegas Rodriguez kepada Gazzetta dello Sport.

“Tiga atau empat bek? Montella tengah mencoba empat, selalu formasi empat bek,” serunya.