Rooney Tolak Pesangon 10 Juta Pounds Dari MU

wayne rooneyWayne Rooney kabarnya tak menerima tawaran pesangon senilai 10 juta poundsterling untuk angkat kaki dari Old Trafford yang disodorkan manajemen Manchester United.

Nasib Rooney di Old Trafford memang terombang-ambing sekarang ini. Walau menyandang predikat kapten dan salah satu pemain bergaji tertinggi di klub tersebut, ia kurang diberi kepercayaan oleh manajer Jose Mourinho untuk tampil secara berkala.

Rooney kemudian diklaim bakal meninggalkan Setan Merah sejak Januari awal tahun ini. Bahkan ada yang menyebut dia bakal hijrah ke Liga China.

Striker berumur 31 tahun itu juga sempat dihubungkan ke bekas klubnya, Everton. Tetapi isu tersebut menghilang dimakan waktu.

Akan tetapi dilaporkan oleh The Sun, United sebenarnya menawarkan 10 juta pounds kepada sang kapten supaya dia mau meninggalkan MU. Akan tetapi tawaran tersebut ditolak setelah berdiskusi dengan penasehatnya.

Pasalnya Rooney masih bisa mengaktifkan kontrak tambahan selama setahun lagi sampai musim panas 2019. Disamping itu nantinya dia bakal diganjar uang hingga 30 juta pounds apabila bertahan hingga kontrak itu berakhir.

Di musim 2016-2017 kemarin Rooney bermain dalam 39 pertandingan untuk MU di berbagai ajang. Dia menorehkan 8 gol plus 10 assist.

Apabila dijumlahkan, selama membela panji The Red Devils United sudah tampil dalam 599 laga. Total 253 gol dan 145 asist dia buat sekaligus menjadi top skorer sementara klub.