Roy Hodgson Masih Menunggu Jawaban Dari Sturridge

Timnas Inggris lewat pelatih Roy Hodgson masih memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang baru saja sembuh dari cedera untuk bisa masuk dalam skuat Inggris pada ajang Piala Euro 2016 mendatang. Hal ini tentunya juga berlaku kepada penyerang Liverpool, Daniel Sturridge.

Kemungkinan besar sang pelatih akan memberikan kesempatan kembali kepada Daniel Sturridge ketika Inggris melawan Belanda dalam partai persahabatan Internasional di Stadion Wembley tengah pekan ini. Pertandingan itu sendiri dikabarkan akan mejadi laga terakhir Hodgson sebelum memutuskan 23 pemain yang akan dia berangkatkan ke Paris bulan Juni hingga Juli mendatang.

“Kami sangat beruntung bisa dihuni dengan pemain berkualitas seperti Sturridge yang selalu siap menerima panggilan timnas dan bisa memberikan kemampuan terbaik untuk tim, jelas ini sebagai ajang pembuktian bahwa dia pantas masuk dalam skuat inti tim,” terang Hodgson jelang pertandingan kontra Belanda kepada media.

“Sebagai pelatih, hal yang bisa saya lakukan adalah memberikan sebuah kesempatan ketika dia dianggap cocok masuk dalam skuat Inggris. Saya sangat berharap dia bisa mendapatkan kesempatan yang sama ketika dia bersama klub dan kemudian dia bisa memberikan kepercayaan tersebut dengan menampilkan yang terbaik,”

“Kita semua sadar ketika dia tidak mendapatkan pertandingan yang banyak, ketika dirinya dibekap cedera. Jelas ini menjadi pukulan berat bagi dia dan saya juga terkena dampak dari ketidak hadiran dia didalam skuat. Dimana pada saat itu saya harus memberikan kesempatan kepada pemain lain,”

“Akan tetapi saya harus memberikan apresiasi yang tinggi kepada dia, ketika dia berhasil menemukan kembali ritme permain terbaik dalam tujuh hari terakhir ini. Terlihat dia bisa menutupi rasa sakit dia ketika mengalami cedera dan dirinya berhasil kembali seperti dulu dengan sosok pemain yang cerdas yang kita kenal,”

“Namun saya akan memberikan waktu kepada Danny Welbeck dan Sturridge dalam lima atau enam minggu kedepan hanya untuk memastikan mereka siap untuk terbang ke Paris. Hal yang paling utama adalah kondisi fisik mereka harus benar-benar siap, sehingga mereka semua bisa menyakinkan saya kembali bahwa mereka pantas menjadi skuat inti timnas Inggris di Euro 2016 nanti.” tutup Hodgson.