Rumah Dijual, Kiper MU Merapat Ke Madrid

Berita mengejutkan hadir dari David De Gea selaku penjaga gawang MU (Manchester United). Seperti dikabarkan oleh salah satu media, De Gea hanya tinggal setapak lagi merapat dengan Real Madrid.

Rumor kepindahan David De Gea menuju El Real kembali mencuat usai sebelumnya, transfer pesepak bola yang berasal dari Spanyol tersebut tak jadi menuju Santiago Bernabeu di tahun 2015 lalu. Minggu ini, isu kepindahannya kian menguat.

David De Gea kabarnya telah siap melego tempat tinggalnya yang berada di daerah Bowdon-Greater Manchester. Rumah mewah tersebut mempunyai 5 ruang tidur, kolam renang, area untuk bermain tenis, 3 garasi, sampai dengan keamanan yang dapat dikontrol dari jarak jauh.

Kiper yang kini berumur 26 tahun itu akan menjual rumah mewahnya tersebut dengan biaya sebesar 3.850.000 pound sterling atau kurang lebihnya setara dengan 54,7 milyar rupiah.

Bila angkat kaki menuju Real Madrid, De Gea dapat menjadi penjaga gawang paling mahal di dunia. Dikarenakan, El Real memberikan penawaran nilai yang lebih tinggi dari transfer Gianluigi Buffon yang merupakan penjaga gawang terdahulunya. Saat itu, demi menghadirkan sosok Buffon Juve mesti membayar 32.700.000 pound sterling kepada Parma ditahun 2001.

“Tak ada yang tahu terkait nasib kedepan. Saya amat gembira berada di MU, klub yang luar biasa. Saya pun menikmati sepakbola di Inggris,” ujar De Gea.

“Saya tak ingin membahasnya [transfer menuju El Real]. Saya tak ingin bicara lagi terkait hal tersebut. Saat ini saya mesti berkonsentrasi bersama dengan klub,” ucap eks penjaga gawang Atletico Madrid ini.