Sacristan: Barcelona Harus Naik Level

Eusebio Sacristan secara terbuka kembali memberikan kritikan membangun kepada Barcelona. Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih Real Sociedad itu memang dikenal sering kali memberikan masukan atau pun menilai kurang nya Barcelona dari segi mana pun.

Eusebio baru saja memberikan pelajaran berharga kepada Lionel Messi dan kawan-kawan. Bertanding di Anoeta, Barcelona bisa dibilang beruntung mendapat satu poin di laga tandang. Eusebio juga mengakui senang karena bisa mendominasi permainan sepanjang babak.

“Tujuan utama kami adalah untuk tidak kehilang bola ketika berhadapan dengan Barcelona. Penguasaan bola kami berjalan dengan baik, kami berhasil mengendalikan permainan dari semua lini. Tak banyak tim yang bisa melakukan itu semua saat melawan Barcelona. Itulah yang membuat saya senang dan bangga atas hasil yang kami dapat,” ungkap Eusebio kepada media.

Disamping itu, Eusebio juga memberikan pandangan terkait masa depan Barcelona. Dimana sang pelatih melihat mereka akan baik-baik saja di musim ini. Dan Eusebio sendiri dikenal sebagai fans Barcelona. Tercatat dia pernah bermain sebagai asisten Frank Rijkaard dan juga melatih Barcelona B.

Dalam pernyataan nya, Eusebio menjelaskan bahwa Barcelona punya modal pemain hebat namun masih harus berkembang lagi jika ingin terus bertahan di level tertinggi.

“Jalan Barcelona masih panjang. Mereka punya para pemain hebat, mereka punya pengalaman dan mentalitas yang luar biasa. Akan lebih baik lagi jika mereka berusaha meningkatkan level bermain jika ingin bertahan pada level tertinggi.” tutupnya.