Salihamidzic Jadi Direktur Olahraga Baru Bayern

hasan salihamidzicUsai sekian lama kosong, posisi direktur olahraga Bayern Munich kini sudah terisi lagi. Bayern menunjuk bekas pemain mereka, Hasan Salihamidzic, untuk menempati jabatan tersebut.

Die Roten mempresentasikan Salihamidzic sebagai Direktur Olahraga baru klub hari Senin (31/7/2017). Pria internasional Bosnia tersebut ditemani oleh chairman Karl-Heinz Rummenigge dan presiden Uli Hoeness.

Salihamidzic sudah menyetujui kontrak sampai musim panas 2020 di jabatan barunya itu. Sebelumnya ia dipilih sebagai duta Bayern pada bulan Februari lalu.

“Saya sudah mengetahui seluruh struk di dalam klub. Saya juga bakal menjalani pekerjaan dengan cara yang serupa saat aktif bermain. Saya selalu tersedia bagi pemain 24 jam,” ujar Salihamidzic seperti dikutip Soccerway.

Sebelumnya jabatan Direktur Olahraga Bayern ditempati Matthias Sammer. Akan tetapi Sammer mengundurkan diri Juli tahun lalu karena alasan kesehatan. Jabatan tersebut lantas lowong sampai The Bavarians menunjuk Salihamidzic.

Kala masih menjadi pemain, Salihamidzic memperkuat Bayern dari periode 1998 sampai 2007 dan beroperasi di sektor bek sayap kanan. Pria berusia 40 tahun itu ikut ambil peran dalam keberasilan Bayern memenangi trofi Liga Champions pada 2001.

“Hasan sudah amat tahu seluk beluk Bayern. Dia berada di sini sebagai pemain bertahun-tahun lamanya. Dia adalah orang yang tak mau saya lawan karena dia selalu bekerja dengan keras dan melakukan semuanya,” ujar Rummenigge.

“Ia juga setia dan bisa berbicara dalam lima bahasa, maka dia mampu berkomunikasi dengan seluruh pemain kami. Dia bakal bertanggung jawab untuk sepakbola dan dia bisa jadi penghubung antara manajer dengan tim, dan manajer dengan klub,” katanya.