Sarri : Jorginho Bisa Sangat Membantu Chelsea

Jorginho ChelseaKepindahan Maurizio Sarri ke Chelsea tidak hanya sendiri, dia membawa salah seorang pemain kesayangannya, Jorge Luiz Frello atau Jorginho beberapa jam kemudian. Menurut Sarri, Jorginho amat penting untuk gaya dan ide permainannya.

Chelsea mengumumkan penunjukkan Sarri sebagai pelatih baru mereka pada Sabtu (14 Juli 2018) lalu setelah memecat Antonio Conte. Hanya berselang jam, The Blues juga mengumumkan telah merekrut Jorginho dari Napoli.

Jorginho kabarnya datang ke Chelsea usai dibeli seharga 57 juta poundsterling. Pemain 26 tahun ini mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun. Pembelian Jorginho krusial bagi Sarri yang sedang memulai era baru di Chelsea. Bagi Sarri, pemain internasional Italia ini adalah otak permainan timnya.

Hal itu sudah bisa dilihat dari statistiknya di sepanjang musim 2017/2018 lalu di Liga Italia Serie A. Jorginho merupakan pemain yang melepaskan umpan terbanyak di tim, rata-rata 96,9 umpan dalam setiap pertandingan dengan akurasi sebesar 89,5%.

Pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan rata-rata 1,5 umpan kunci dan berada di posisi empat di bawah Lorenzo Insigne, Faouzi Ghoulam, dan Jose Callejon. Di musim itu sendiri, Jorginho mencatatkan dua gol dan empat assist.

“Jorginho bukanlah pemain yang hanya kuat dalam hal fisik, lebih dari itu dia pemain yang mengandalkan teknik. Kualitas yang paling penting darinya adalah dia berpikir sangat cepat. Dia punya kemampuan membawa bola dengan sangat cepat,” kata Sarri seperti yang dilansir Standard.

“Sewaktu di Napoli saya tidak banyak menemukan pemain yang sangat cocok dengan gaya permainan saya. Jorginho tidak hanya kuat dalam hal fisik, namun dia juga punya teknik yang sangat baik. Bersama dia, saya bisa menyalurkan gaya sepakbola saya,”