Scholes Ingin Klub Elite Eropa Mencontoh Barcelona?

Paul Scholes yang sudah mengalami manis pahit bergelut di dalam dunia sepakbola mengkui bahwa perkembangan klub elite Eropa sangat drastis dan tidak menutup semua ini karena kekuatan finansial. Lantas mantan pemain Manchester United itu meminta tim-tim besar Eropa untuk tidak hanya fokus dalam mengandalkan kekuatan uang guna memperkuat klub.

Scholes pun memiliki pandangan jika semua klub di Eropa patut mencontoh Barcelona dari segi bisnis dalam menyeimbangkan perkembangan sepakbola mereka. Terbukti Barcelona mampu bersaing dengan klub besar Eropa tanpa harus mengeluarkan uang besar dalam membangun tim.

Tanpa sadar ungkapan Scholes menyinggung mantan klub nya, Setan Merah yang di musim ini telah banyak mengeluarkan uang demi mendatangkan sejumlah nama besar macam Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Paul Pogba dan masih banyak lagi.

“Di sepakbola zamam sekarang ini, uang adalah segala nya dan banyak penikmat bisnis hanya memikirkan keuntungan semata tanpa sadar telah menghancurkan jati diri dari klub yang mereka pegang,” ungkap Scholes kepada media.

“Mereka tidak mengetahui apa yang terjadi di akhir pekan, yang mereka tahu hanyalah bisnis karena mereka seorang pebisnis. Maka anda boleh lihat dari sosok Barcelona yang memiliki keseimbangan antara bisnis dan sepakbola,”

“Fans telah memiliki peran penting dalam kesuksesan Barcelona, dan itu lah mengapa meraka berhasil menciptakan pemain-pemain terbaik dan terbukti mereka berhasil menjadi yang terbaik. Mari kita berkaca pada kesuksesan mereka dan wajar kita mencontoh pola Barcelona.” tutup nya.

Scholes untuk sementara ini dikenal sebagai pengamat sepakbola dan profesi ini sudah dia jalani sejak memutuskan pensiun dari dunia sepakbola di musim 2013 lalu.