Schweinsteiger Teteskan Air Mata Di Laga Terakhir Bersama Jerman

Bastian Schweinsteiger terlihat tidak bisa menahan deras nya aliran air mata pada saat menjalani laga perpisahannya bersama tim nasional Jerman di pertandingan uji coba kontra Finlandia dini hari tadi.

Schweinsteiger sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas internasional usai putaran Euro 2016 kemarin, maka Jerman mencoba untuk membalas semua jasa nya dengan menurunkan sang gelandang sejak menit pertama.

Tampil sebagai kapten, Schweinsteiger terlihat begitu menikmati dan pergantian pun harus dilakukan oleh Joachim Low di menit 68. Schweinsteiger harus rela bergantian dengan Julian Weigl dalam kedudukan 1-0 untuk Jerman.

Gol Max Meyer di menit ke-55 dalam kedudukan 1-0 berhasil ditutup oleh gol bunuh diri Paulus Arajuuri di 13 menit terakhir jelang bubaran. Hasil ini pun menuntaskan momen bahagia Schweinsteiger dalam kemenangan Jerman 2-0.

Usai pertandingan, Schweinsteiger menyempatkan diri untuk memberikan pernyataan atas apa yang dirasakan selama menjadi bagian dari timnas Jerman. Mantan pemain Bayern Munchen itu pun berkata:

“Kalian hadir disini adalah sebuah kehormatan besar bagi saya, terlihat begitu banyak kenangan yang ada. Saya sangat menghargai itu dan saya sangat berterima kasih atas sambutan ini. Semoga Jerman menjadi lebih besar di pentas Dunia dan momen ini akan selalu saya kenang sampai kapan pun,” ungkapan hati yang keluar dari Schweinsteiger untuk fans Jerman.

“Saya hanya ingin merasakan apa yang saya dapatkan di setiap laga, saya tidak menyangka bisa mendapatkan momen seperti ini. Saya tidak bisa menahan rasa bangga serta penghormatan ini. Terima Kasih.” tutupnya.

Bersama Jerman, Schweinsteiger tercatat menjalani debutnya pada 2004 silam dalam laga uji coba kontra Hongaria. Terhitung di laga dini hari tadi, Schweinsteiger sudah bermain sebanyak 121 kali dan berhasil melesakan 24 gol.

Selanjutnya skuat Joachim Loew akan memfokuskan diri dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Norwegia di akhir pekan ini.