Sejak Awal Ronaldo Yang Ingin Pindah Ke Juventus

Ronaldo JuventusKlub raksasa Serie A, Juventus menyebut jika proses transfer Cristiano Ronaldo sejak awal merupakan keinginan dari sang pemain sendiri. Ronaldo memilih gabung dengan Juventus dan optimis transfer bisa terwujud.

Juventus mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid dengan biaya transfer 100 juta euro. Kapten tim nasional Portugal tersebut mendapatkan kontra berdurasi empat tahun dari La Vecchia Signora.

Sebelumnya, tidak pernah ada seorangpun yang mengira bahwa transfer ini akan terjadi, mengingat Ronaldo sukses besar bersama Real Madrid. Selain itu nilai transfernya yang ‘hanya’ 100 juta euro di luar perkiraan, mengingat status Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta menyebut peluang transfer ini awalnya muncul ketika mereka berupaya merekrut Joao Cancelo. Cancelo punya agen yang sama dengan Ronaldo yakni Jorge Mendes dan dari sana mereka memperoleh informasi.

Ronaldo Pakai Nomor 7 Di Juventus

Cuadrado Ronaldo
Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus membuat salah satu pemain, Juan Cuadrado, harus rela menanggalkan nomor punggung favoritnya. Tetapi, gelandang berkebangsaan Kolombia tersebut mengaku melakukannya dengan senang hati

Ronaldo memang identik dengan angka tujuh yang selalu digunakan sejak masih memperkuat Manchester United dulu. Berkat itu pula, ia lalu mendapatkan sebutan CR7 dan bertahan hingga dirinya pindah ke Real Madrid.

Kepindahannya ke Juventus tentu saja membuat klub harus memberikan seragam bernomor tujuh kepada peraih lima Ballon d’Or ini. Sebelumnya, Cuadrado merupakan pemiliki nomor tersebut sejak dirinya merapat ke Turin di tahun 2016 silam.

Walaupun sudah menjadi angka favoritnya, Cuadrado dengan senang hati memberikan jersey bernomor 7 kepada Ronaldo. Ungkapan ‘keikhlasannya’ tersebut dia ungkapkan dalam sebuah unggahan dalam akun media sosial Twitter pribadinya, dengan foto jersey bernomor 7 dan bernama Ronaldo.