Selalu Menang, Rodgers Hantarkan Celtic Dapatkan 3 Trofi

Brendan Rodgers saat ini tengah menikmati periode kebangkitan bersama dengan sklub Celtic FC. Mantan arsitek Liverpool tersebut menyudahi tahun 2016/2017 dengan catatan treble atau 3 title besama klub besar Skotlandia tersebut.

Rodgers diberhentikan oleh Liverpool pada bulan Oktober tahun 2015 silam. Satu tahun selanjutnya, juru taktik yang berasal dari Irlandia Utara tersebut diikat kontrak oleh Celtic FC.

Karier Brendan Rodgers bersama dengan Celtic FC juga melonjak tajam bagaikan roket. Pada musim pertama, dirinya langsung mendapatkan 3 trofi.

Usai memenangkan Piala Liga Skotlandia dan Liga Primer, Celtic dibawanya memperoleh title Piala Skotlandia setelah mengalahkan  Aberdeen atas skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di Hampden Park-Glasgow, hari Sabtu, tanggal 27 Mei 2017.

Walau cuma treble pada laga dalam negri, raihan tersebut tetap berarti terasuk raihan besar untuk Rodgers.

Selain dirinya, hanya ada 2 arsitek legendaris yang mencatatkan 3 gelar satu musim dalam sejarah klub. Mereka adalah Jock Stein pada tahun 1967 dan tahun 1969 serta Martin O’Neil pada tahun 2001.

Media juga mulai membanding-bandingkan prestasi Rodgers dengan klub Liverpool (klub yang memberhentikannya). Sedari diasuh oleh Juergen Klopp, Liverpool belum memenangkan laga apa pun.

Raihan Rodgers di musim ini cukup bersejarah sebab Celtic memborong 3  trofi dengan di semua tidak pernah kalah pada pertandingan di dalam negri!

Rekor The Hoops tersebut terbentang pada 47 laga. Catatannya terbagi pada karier di liga, Piala Liga, serta Piala Skotlandiabtahun 2016/17.

Celtic berpendapat, rekor yang selalu menang satu musim pda 3 laga domestik itu baru kali ini terjadi selama sejarah mereka.

“Sebelumnya, saya tidak begitu memusingkan terkait treble. Apabila tak berhasil mereaisasikannya musim ini, kami bakal mejajal kembali di musim depan,” ucap Rodgers, disampaikan lewat salah satu media.

“Memang musim yang cemerlang, apa saja hasilnya. Semua bagian klub berupa keras serempak menuju jalur yang sama. Saya cuma berharap bisa melakukan yang terbaik selama berada di sini,” ucarnya lagi.