Serie A Tidak Cocok Untuk Anwar EL Ghazi

Berita mengabarkan jika klub asal Italia, AC Milan kini sedang membidik target nya ke pemain muda milik Ajax Amsterdam, Anwar EL Ghazi. Namun banyak yang berpendapat jika EL Ghazi tidak cocok bermain di liga Serie A. Salah satu pendapat itu datang dari Andy van der Meyde yang menyebutkan jika dia menerima tawaran dari AC Milan, kemungkinan besar EL Ghazi tidak akan berkembang permainannya.

Saran tersebut diberikan untuk EL Ghazi atas dasar pengalaman dari Van der Meyde yang sempat merasakan liga Serie A bersama dengan Inter Milan pada musim 2000, namun sayang perjalanan karirnya tidak semulus yang dia harapkan. Untuk itu, dia menyarankan bahwa EL Ghazi lebih baik memilih liga yang lebih kompetitif dibanding Serie A.

AC Milan memang dikabarkan sudah melancarkan serangannya sejak lama terkait perkembangan EL Ghazi di Ajax, winger berusia 20 tahun tersebut dilihat pihak Milan memiliki masa depan yang bagus dan sangat cocok dengan gaya permainan di liga Italia. Dan berencana melakukan penawaran pada bursa transfer musim panas mendatang, hal ini sebagai langkah besar Milan andai Luiz Adriano benar-benar akan meninggalkan San Siro pada musim ini.

“Serie A tidak cocok untuk kamu, Terlihat sangat tidak pas dengan gaya permainan mu,” Saran Van der Meyde untuk EL Ghazi dalam sesi wawancaranya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

“Saya pernah salah langkah, dengan memilih bergabung bersama Inter Milan. Sepakbola disana terlalu lamban dan tidak berkembang. Dengan begitu saya tidak lama bertahan disana, akan tetapi keadaan yang memaksa saya untuk bertahan lebih lama di Italia,” tutup Van der Meyde.

Mendatang pemian muda dalam skuat tim memang memiliki banyak opsi jangka panjang yang baik, namun dalam hal mewujudkannya terbilang cukup sulit. Harga dan keinginan pemain itu sendiri yang menjadi faktor utama kegagalan transfer terjadi.