Serigala Ibukota dibuat Tak Berdaya di Kandang Sendiri

AS Roma sedang berada dalam kondisi buruk. Setelah dihajar 6-1 oleh Barcelona di ajang liga Champions, Serigala Ibukota harus kembali tersungkur setelah mengalami kekalahan memalukan di kandangnya sendiri. Dalam laga lanjutan kompetisi Serie A Italia tersebut, Roma dihajar oleh Atalanta dengan skor 2-0. Kekalahan ini membuat anak asuhan Rudi Garcia masih tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Serie A. Target AS Roma untuk menjadi salah satu pesaing Scudetto musim ini dipastikan akan semakin berat, karena tim-tim besar seperti AC Milan dan Juventus sudah semakin mendekat.

Dalam pertandingan itu sendiri, AS Roma mencoba mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Kekalahan telak dari Barcelona dijadikan cambuk Il Gialorossi untuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Antonio Florenzi cs. masih gagal menembus gawang Atalanta. Atalanta yang diarsiteki mantan pelatih Lazio, Edy Reja justru mampu mencuri gol lebih dulu lewat sepakan Alejandro Gomez di menit ke-40. Gol dari Alejandro Gomez tersebut membuat kubu Atalanta unggul hingga turun minum.

Di babak kedua, AS Roma langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan. Namun banyak peluang yang harus terbuang sia-sia. Edin Dzeko beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, namun solidnya lini belakang Atalanta membuat Roma frustasi. Atalanta yang dipaksa bermain bertahan selama babak kedua malah mampu menggandakan keunggulan. Lewat tendangan penalti di menit ke-82, Germain Dennis berhasil merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Atalanta. Skor 2-0 teersebut bertahan hingga akhir laga.

Usai pertandingan, pelatih AS Roma Rudi Garcia tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Namun, mantan pelatih Lille tersebut enggan menyerah dalam perebutan Scudetto musim 2015/2016.

“Saya tidak menyerah. Saya kecewa dan marah tapi tak semestinya saya menyerah. Kami semua harus bertanggung jawab, dan saya yang menjadi pihak yang paling bertanggung jawab. Ini menjadi pekan yang buruk tapi saya yakin di balik awan gelap terdapat langit biru,” ujar Rudi Garcia.

Hasil ini membuat AS Roma gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Serie A. Kekalahan ini juga membuat posisi AS Roma di klasemen mulai terancam oleh Juventus dan AC Milan.