Sering Di Hujat Fans Inggris, Henderson Dukung Rooney

Gelandang tengah Liverpool sekaligus tim nasional Inggris, Jordan Henderson baru saja menyatakan dukungan penuh kepada Wayne Rooney atas situasi yang terjadi musim ini. Ungkapan Henderson ini mengartikan bahwa dia membela Rooney dari semua kritik yang datang mengarahnya.

Sering Di Hujat Fans Inggris, Henderson Dukung Rooney

Inggris yang baru saja menuai kemenangan 2-0 atas Malta dalam lanjutan babak kualifikasi Piala DUnia 2018 akhir pekan kemarin telah menghadirkan cerita menarik, dimana Rooney sendiri tampil sejak menit pertama dengan di duet kan Henderson di lini tengah.

Namun apa yang diperkirakan sebelumnya berbanding jauh, dimana Rooney menuai kritikan oleh beberapa orang fans sepanjang pertandingan, sesuatu yang juga tak bisa dimengerti oleh pelatih sementara, Gareth Southgate.

Sementara Henderson sendiri mempunyai pandangan berbeda dari para fans, dimana dia begitu yakin bahwa Rooney akan bisa melawati semua cobaan ini. Sebelumnya Rooney sudah pernah melawati situasi yang terjadi saat ini. Dengan mental yang kuat, Henderson yakin Roonay akan kembali dalam level terbaiknya.

“Rooney merupakan pemain berpengalaman di pentas liga maupun internasional, dengan begitu dia sudah terbiasa dengan kritikan atau pun situasi yang terjadi saat ini. Terbukti dia menghadapinya dengan baik dan mental nya sudah membuktikan nya,” ungkapan yang keluar dari mulut Henderson usai pertandingan kontra Malta.

“Dia kapten dan pemimpin dari tim ini. Dia pun bermain bagus di Inggris dan Manchester United, dengan begitu apa yang harus diragukan lagi. Ini hanya masalah waktu dan saya yakin dia akan keluar dari masalah ini,”

“Saya tidak mendengar dengan jelas hujatan yang datang secara terus menerus di pertandingan kontra Malta. Namun disini saya melihat setiap pertandingan mana pun akan selalu menghadirkan hal itu, sebagai pemain profesional anda harus siap menghadapi hal buruk. Saya sendiri tidak akan terlalu memikirkan hal itu, yang harus saya lakukan adalah memberi jawaban dengan penampilan baik dan merubah semua sudut pandang dari para pengkritik.” tutupnya.