Setelah Madrid, Barcelona Luluh Lantakkan Serigala Ibukota

Entah mimpi apa pelatih AS Roma, Rudi Garcia kemarin malam. Pasalnya, tim asuhannya harus dihajar habis-habisan oleh juara bertahan liga Champions, Barcelona dengan skor sangat telak 6-1 dalam lanjutan matchday kelima liga Champions grup E dini hari tadi di Camp Nou. Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi momok bagi barisan pertahanan AS Roma. Keduanya masing-masing menceploskan 2 gol ke gawang yang dijaga Sczhesny. Dua gol lainnya dicetak oleh Gerrad Pique dan Adriano. Satu-satunya gol balasan Roma dicetak oleh Edin Dzeko di menit akhir pertandingan.

Sejak laga dimulai, kendali permainan langsung dipegang oleh tuan rumah. Kerja sama antar pemain Barcelona melahirkan gol di menit ke-15 lewat kaki Luis Suarez. Lepas dari jebakan offside, Dani Alves memberikan umpan manis kepada Suarez yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Roma. Gol tersebut menjadi tanda dimualinya pesta gol Barca. Tiga menit setelah gol Suarez, Barca kembali menambah gol lewat pemain yang baru sembuh dari cedera, Lionel Messi. Menerima assist dari Suarez, Messi dengan mudah membobol gawang Roma.

Suarez menutup pesta Bacelona di babak pertama dengan gol keduanya di menit ke-44. Babak pertama usai dan Barcelona unggul dengan skor telak 3-0. AS Roma mencoba bangkit di babak kedua dengan lebih aktif menyerang. Namun justru gawang serigala ibukota kembali kebobolan. Pencetak gol Barcelona kali ini adalah Gerrad Pique yang memanfaatkan umpan Lionel Messi di menit ke-56. Tiga menit kemudian, Barcelona semakin menjauh setelah Lionel Messi mencetak brace.

Kerja samanya dengan Luis Suarez mengiris lini pertahanan AS Roma sebelum Messi meneruskan bola rebound dari hasil tendangannya sendiri Barca unggul 5-0. Di menit ke-77 Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Neymar yang dipercaya menjadi algojo gagal mencetak gol, namun bola rebound hasil tepisan Szczesny berhasil disambar oleh Adriano untuk kembali merubah skor menjadi 6-0 untuk keunggulan Barca.

Edin Dzeko akhirnya berhasil mencetak gol hiburan di penghujung laga dan menutup skor di pertandingan kali ini dengan skor 6-1. Hasil ini membuat Barca dipastikan menjadi juara grup E liga champions, sedangkan AS Roma wajib menang di pertandingan terakhir untuk lolos ke babak 16 besar.