Shearer Tidak Ingin Lihat Rooney Di Skuat Inggris

Alan Shearer selaku dari mantan pemain timnas Inggris berani menyebutkan bahwa diri nya tidak ingin melihat kapten Manchester United, Wayne Rooney berada dalam skuat Three Lions dalam ajang kualifikasi Piala Dunia akhir pekan ini.

Shearer pun telah mengirimkan sinyal kepada Gareth Southgate dengan meminta Delle Alli bermain di belakang Marcus Rashford sebagai ujung tombak di lini depan ketimbang dia memasukkan nama Rooney sebagai kapten atau pun pemain yang berada di belakang Rashford.

“Rashford merupakan pemain muda yang memiliki kecepatan dan dia harus didampingin dengan pemain yang cepat pula. Maka nama pemain yang pantas mendapingin dia jelas bukan Rooney, kerena kecepatan Rooney sudah hilang,” ungkap Shearer kepada media.

“Dia sudah tidak jadi pemain pertama sejak tiga musim terakhir dan nampaknya posisi sebagai pemain inti akan hilang di Manchester United. Itulah mengapa saya bilang akan lebih bagus untuknya jika pensiun dari timnas pasca Euro,” tambahnya.

“Terlihat sudah dimana dia tidak bisa lagi membagi fokus nya dalam dua karir di klub dan timnas. Sekarang, dia bahkan tak bisa melakukannya di klub. Dia harus fokus untuk memperpanjang durasi karirnya di level terbaik,”

“Dele Alli jadi jawaban kelemahan lini depan Inggris dan saya akan menempatkan pemain Tottenham itu tepat di belakang Rashford. Dia sudah membuktikan nya dengan mencetak gol bagus kemarin dan merupakan pemain yang bisa jadi masa depan Inggris.” tutupnya.