Simeone Sebut Ada Keuntungan Dibalik Embargo Transfer Atletico Madrid

Diego SimeoneManajer Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan ada sisi positif yang bisa diambil di balik embargo transfer yang diterima Atletico Madrid. Karena adanya sanksi ini, Simeone jadi bisa fokus dengan squad yang sudah dia miliki.

Atletico Madrid dijatuhi sanksi hukuman larangan transfer dari FIFA karena dianggap melanggar aturan soal pembelian pemain luar Spanyol berusia di bawah 18 tahun. Los Rojiblancos pun dilarang merekrut pemain baru dalam dua bursa transfer di sepanjang tahun 2017.

Sanksi tersebut pada prosesnya tak lantas membuat Antoine Griezmann dan kawan-kawan mengalami penurunan performa. Dengan tidak melepas pemain-pemain kuncinya di bursa transfer musim panas tahun ini, mereka malah terus bisa melaju dengan baik di La Liga.

Tim rival sekota Real Madrid ini sejauh ini belum terkalahkan dalam enam pertandingan La Liga musim ini. Mereka meraih empat kali kemenangan dan seri dua kali. Di klasemen sementara, Atletico kini menempati peringkat kedua dengan 14 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Barcelona yang ada di puncak.

“Ada sisi positif dibalik peristiwa negatif. Tidak bisa mendatangkan pemain baru membuat kami fokus untuk menjadikan pemain yang kami punya semakin tangguh: Thomas Partey, Luciano Vietto, Lucas Hernandez, dan Angel Correa,” kata Diego Simeone dalam konferensi pers setelah Atletico Madrid mengalahkan Sevilla 2-0 pada Sabtu (23 September 2017) silam.

“Itu sudah memberi kami kesempatan untuk meningkatkan kemampuan pemain-pemain kami. Sekarang persaingan internal dalam tim untuk memperebutkan posisi bermain juga sudah semakin ketat,” sambung Diego Simeone.

Atletico Madrid beru diperbolehkan merekrut pemain lagi saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari tahun depan. Mereka sudah sepakat untuk memulangkan penyerang Diego Costa dari Chelsea.

“Kedatangan Diego Costa membuat kami sangat gembira. Pemain sehebat dia ingin kembali ke Atletico Madrid. Masih ada beberapa langkah untuk meresmikannya, langkah-langkah yang tidak ditentukan oleh kami,” kata Diego Simeone.