Sindir Belanja Klub, Lewandowski Dikritik CEO Bayern Muenchen

Robert LewandowskiAktivitas belanja Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas ni mendapat kritikan dari pemainnya sendiri, Robert Lewandowski. CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge langsung memberikan tanggapan dengan nada kesal. Apa katanya?

Di bursa transfer musim panas ini, The Bavarians memecahkan rekor transfer Bundesliga untuk mendatangkan Corentin Tolisso dari Olympique Lyon sebesar 41 juta euro atau setara dengan Rp 648 miliar.

Bayern Muenchen juga merekrut dua pemain Hoffenheim; Niklas Sule dan Sebastian Rudy dan Serge Gnabri dari Werder Bremen. Adapun bintang yang didatangkan adalah James Rodriguez dari Real Madrid dengan status pinjaman.

Nah, setelah Bayern menelan kekalahan TSG 1899 Hoffenheim dengan skor 0 – 2 di pekan ketiga Bundesliga, Sabtu (9 September 2017), Lewandowski mengkritik kebijakan transfer klubnya. Die Roten disebut tidak mampu mendatangkan pemain elit.

“FC Bayern harus bisa membawa sesuatu yang lebih kreatif jika tetap ingin mendatangkan pemain kelas dunia ke Munich. Dan kalau mau bertahan di level yang sangat tinggi, anda tentu membutuhkan kualitasnya,” kata Robert Lewandowski mengkritik.

Komentar pedas Robert Lewandowski itu langsung ditanggapi oleh Karl-Heinz Rummenigge. Rummenigge menyayangkan Lewandowski berkata seperti itu.

“Sangat disayangkan kalau Robert Lewandowski benar-benar berpikiran seperti itu. Loyalitas adalah bagian dari DNA FC Bayern dan hal yang amat penting untuk para suporter,” Karl-Heinz Rummenigge mengatakan kepada Bild, yang dilansir FourFourTwo.

“Untuk waktu yang lama, sekarang kami punya filosofi yang serius dan ini berhasil mengantar kami pada kesuksesan besar. Aktifitas transfer kami sesuai dengan perintah kanselir yang meminta biaya harus diatur dan dikurangi.”

“Sudah jelas Robert Lewandowski hanya merasa iri dengan transfer Paris Saint-Germain. Dia bekerja dengan kami sebagai pesepakbola dan memperoleh banyak uang. Saya menyesali dengan apa yang dia katakan kepada kami,” kesal Rummenigge.

Kritikan ini merupakan kritik kedua yang dilontarkan oleh Lewandowski. Yang pertama, striker berusia 29 tahun itu menyalahkan rekan satu timnya karena gagal meraih predikat topskorer Bundesliga musim lalu.