Spalletti Belum Mau Pasang Target Bersama Inter Milan

luciano spallettiLuciano Spalletti mendapat tugas untuk membawa Inter Milan kembali bersaing dengan tim-tim papan atas. Akan tetapi untuk saat ini Spalletti belum ingin berbicara target bagi Nerazzurri.

Di akhir pekan kemarin Spalletti ditunjuk sebagai manajer anyar Inter. Manajer berkepala plontos tersebut menggantikan posisi Stefano Pioli yang didepak jelang musim lalu berakhir.

Perjalanan Inter menunjukkan grafik menurun usai ditinggal Jose Mourinho pada 2010. Dia enam tahun belakangan, prestasi terbaik I Nerazzurri cuma finis keempat pada 2015-16 sementara pada musim lalu Mauro Icardi cs. mengakhiri musim di peringkat tujuh.

“Posisi liga? Kami tak boleh tergesa-gesa, posisi bisa menipu. Bagaimanapun, seperti yang dikatakan kepada saya di pesawat, berpikir tentang posisi liga sekarang ini sebuah hal yang tidak sopan,” ucap Spalletti di Football Italia.

“Sudah tentu, hal tersebut menempatkan anda dengan kemungkinan bermain untuk (piala) Eropa dan gap raihan poin kami pada musim lalu mmenunjukkan bila segala sesuatu dirubah dari akar.”

Spalletti menyatakan bila Inter bakal memakai skema 4-2-3-1. “Saya akan sedikit menularkan pengalaman di sini, namun selama ukuran lapangan tak berubah maka itu formasi yang pas dalam mengeluarkan performa terbaik tim,” lanjut dia.

“Formasi tersebut memberikan kualitas yang menentukan hasil akhir. Agar menang, kami wajib bikin banyak gol, butuh keseimbangan, namun di luar angka-angka, kami bakal menggantungkan semuanya pada konsep garis penyerangan dan pertahanan lawan kami.”