Stoke Konfirmasi Kedatangan Berahino

Saido Berahino, 23 tahun akhir nya menjatuhkan pilihan kepada Stoke City usai memutuskan pergi dari West Bromwich Albion. Kepastian ini telah mengalihkan pandangan Liverpool yang sebelumnya juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim dingin 2017.

Transfer Premier League mulai terlihat sibuk jelang penutupan jendela jual beli pemain. Stoke sendiri menjadi salah satu yang tersibuk untuk merombak skuat pemain nya demi bertahan di pentas liga tertinggi Inggris tersebut. Rasa bahagia Stoke telah mereka tuangkan dalam laman resmi dan tak pula mengkonfirmasi bahwa Berahino bergabung dengan biaya transfer senilai 12 juta poundsterling yang bisa naik hingga 15 juta poundsterling tergantung kesuksesan pemain.

Kebersamaan Berahino di Stoke akan berakhir hingga lima musim ke depan. Berahino merupakan pembelian kedua Stoke di jendela transfer Januari ini. Sebelumnya klub yang bermarkas di bet365 Stadium itu mempermanenkan penjaga gawang Lee Grant dari Derby County.

Namun sayang, kepastian tidak dibarengi dengan tampil nya Berahino ketika Stoke menjamu tim raksasa Manchester United akhir pekan ini. Namun eks bomber timnas Inggris U-21 itu akan menyaksikan laga dari tribun kehormatan sebagai adaptasi awal.

Untuk sementara, Stoke masih berada di peringkat ke sembilan klasemen dengan raihan 27 poin dari 21 pertandingan. Dan hasil ini cukup baik dari musim sebelumnya dan peningkatan terus mereka tunjukan jelang musim akhir Premier League. Adapun target Stoke sendiri bisa berkompetisi di pentas Eropa musim depan.

Itu artinya jika Stoke minimal bisa finish di peringkat tujuh klasemen bila ingin berlaga di pentas Eropa macam Liga Europa League 2017/18.