Suarez Menilai City Bukan Lawan Seimbang Barcelona

Jelang pertandingan leg kedua fase grup Liga Champions antara Manchester City kontra Barcelona, berbagai pemain pun memberikan pandangan nya perihal jalan nya pertadingan nanti. Salah satu pemain yang berkesempatan untuk memberikan pandangan nya adalah Denis Suarez.

Suarez menilai tim tuan rumah, Manchester City masih harus banyak bekerja keras jika mereka ingin menyamai level permainan Barcelona. Mengingat The Citizens belum pernah sekali pun mengalahkan Barcelona di kompetisi elite Eropa tersebut.

Sementara itu, pertandingan nanti akan membukan ingatan Suarez kepada suasana Inggris sejak dia pergi di 2013 silam. Suarez juga menambahkan jika Josep Guardiola sudah bisa menerapkan gaya khasnya di klub Inggris, akan tetapi proses itu akan menjadi sempurna dalam jangka waktu yang lama.

“Barcelona sudah menjadi cerminan banyak klub dunia, mereka ingin menjadi seperti Barcelona. Ini kebebesan bagi mereka bila ingin mencontoh kami, namun Barcelona dibentuk dalam waktu panjang. Kami terus melahirkan bibit muda dari akademi dan City sendang mencoba hal itu,” terang Suarez kepada awak media.

“Proyek itu pun sedang mereka jalankan. Salah satu yang terbaik adalah mereka sudah merekrut pelatih yang bisa melakukan itu,”

“Kalian semua bisa melihat nya ketika Pep memberikan kesempatan kepada pemain muda. Ketika saya masih di sana, semua sedikit berbeda. Pemain yang fisiknya lebih kuat lebih punya banyak kesempatan,”

“Tim utama sudah banyak mengalami perubahan, Pep mengubah filosofi yang ada. Mereka sudah bermain sepakbola menyerang sebelumnya, namun kini lebih ada banyak penguasaan bola. Meski semua itu belum menjadi sempurna, namun merekas sudah menunjukan pekerjaan yang baik dan saya yakin jika Pep akan menjadikan City sebagai yang terbaik di dunia.” tutupnya.