Sudah Seharusnya Wenger Tinggalkan Arsenal

Arsene WengerArsene Wenger dinilai sudah sepantasnya mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal sejak lama. Kegagalan The Gunners di Piala FA menjadi bukti Wenger harus segera angkat kaki.

Arsenal langsung tersingkir di babak ketiga Piala FA 2017. The Gunners secara mengejutkan dijungkalkan oleh tim dari Divisi Championship, Nottingham Forest dengan skor akhir 2 – 4.

Wenger pun membukukan catatan terburuk di ajang Piala FA sejak menjadi manajer The Gunners pada tahun 1996 silam. Manajer berkebangsaan Prancis itu sudah mengoleksi sebanyak tujuh gelar juara Piala FA.

Di Premier League, Alexis Sanchez dan kawan-kawan terancam kembali tidak finis di posisi empat besar. Mereka ada di posisi keenam klasemen dengan perolehan 39 poin. Arsenal tertinggal lima poin dari Liverpool yang ada di posisi keempat.

Oleh karena itu, mantan striker Arsenal yang lama berkarier di Liga Inggris, Chris Sutton, menilai bahwa Wenger seharusnya sudah lama angkat kaki dari Emirates Stadium.

Dalam beberapa musim terakhir, desakan kepada Wenger untuk mundur dari posisinya terus muncul. Bahkan sampai ada gerakan ‘Wenger Out’. Wenger baru saja mendapatkan kontrak baru, setelah sempat dispekulasikan selama beberapa waktu.

“Nottingham Forest tampil cukup bagus dalam pertandingan dan Arsenal tidak berdaya di hadapan mereka. Saya rasa Arsene Wenger seharusnya sudah lama pergi dari Arsenal,” ungkap Chris Sutton seperti yang dilansir dari Standard.

“Saya lihat peluang mereka untuk lolos di posisi empat besar juga sangat kecil, jadi sudah mereka seharusnya tampil habis-habisan di turnamen,” jelas Chris Sutton menambahkan.