Sukses di Hoffenheim, Nagelsmann Dapat Kontrak Baru

Julian NagelsmannJulian Nagelsmann berhasil mengantarkan Hoffenheim melewati musim yang luar biasa pada musim 2016/2017. Manajer muda ini mendapat kontrak baru hinga tahun 2021 mendatang.

Nagelsmann adalah pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga Jerman saat dipilih sebagai pelatih Hoffenheim bulan Oktober dua tahun lalu. Semenjak itu, manajer berusia 29 tahun tersebut pelan-pelan sukses.

Dirinya berhasil menyelamatkan Hoffenheim dari ancaman turun kasta usai mengambil alih jabatan dari Huub Stevens di pertengahan musim 2015/2016. Dari posisi 17, Nagelsmann membuat timnya finis di peringkat 15.

Semenjak saat itu, Nagelsmann melanjutkan keberhasilan pada musim penuh perdananya yaitu musim 2016/2017 ini. Dia mengantarkan Hoffenheim finis keempat, yang berarti melaju ke Liga Champions melalui fase playoff.

Maka dari itu, Nagelsmann dihadiahi kontrak anyar sampai 2021 nanti, memperbarui kesepakatan lama yang tertera sampai 2019. Yang juga kontraknya diperbaharui ialah Direktur Olahraga Alexander Rosen.

“Julian dan Alex telah memegang peran penting dalam peningkatan Hoffenheim dengan kompetensi, kesabaran, tekad serta visi mereka,” kata CEO Hoffenheim Peter Gorlich.

“Mereka sukses meracik sebuah skuat yang memperagakan gaya menyerang dan lolos ke kompetisi Eropa dengan sumber daya terbatas,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Nagelsmann sangat bersemangat dengan tantangan yang diembankan. Dia menyebut Hoffenheim memiliki atmosfer yang dibutuhkan guna berkembang lebih baik lagi.

“Saya amat menunggu pekerjaan ke depan. Kenyataan bila kami memperbarui kontrak merupakan bukti bila kami sudah nyaman dengan situasi ini dan kondisinya siap untuk meraih keberhasilan lebih besar,” tandas Nagelsmann.