Sunderland Ingin Bawa Pulang Sam Allardyce

Investor kaya asalInversto mencoba menarik kembali sosok pelatih yang pernah hilang, Sam Allardyce. Harapan ini muncul ketika mereka berhasil menguasai kepemilikan Sunderland dan proses itu pun sedang berlangsung hingga sekarang ini.

Sunderland menjalani awal musim ini dengan start buruk, hingga pekan ke-9 Premier League Inggris mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Alhasil Sunderland harus puas menempati posisi dasar klasemen. Sosok pelatih kawakan Inggris, David Moyes tidak bisa memberikan harapan lebih bagi publik Sunderland.

Moyes pun harus menerima kenyataan bahwa diri nya sedang berada di bawah tekanan untuk segera menghasilkan kemenangan sebagaimana dia belum lama ini mendapatkan dukungan dari kepala eksekutif Martin Bain untuk tetap meneruskan perjuangan nya hingga waktu yang menentukan.

Meski demikian, investor asal Tiongkok tersebut diklaim akan tetap mendepak Moyes dan menghadirkan kembali Allardyce yang beberapa waktu lalu diberhentikan dari pekerjaannya sebagai manajer Inggris, lantaran terlibat kasus penggelapan.

Percobaan itu sendiri diyakini akan mendapat sambutan baik dari suporter Sunderland, mengingat Allardyce bukan orang asing lagi bagi mereka. Bersama Sunderland, Allardyce sukses mencatatkan hasil positif dengan membawa klub tersebut terhindar dari degradasi di musim 2015/16 kemarin.

Kini Allardyce masih menikmati masa libur nya ketika dia memutuskan untuk mundur dari pelatih utama tim nasional Inggris di awal bulan September kemarin.