Superioritas Bayern Kubur  Ambisi Dortmund

Hasil pertandingan Bayern Munich vs Borussia Dortmund atau biasa dikenal dengan laga the klassiker yang mempertemukan dua kekuatan besar Bundesliga yakni Bayern Munich vs Borussia Dortmund berakhir anti klimak. Publik yang awalnya berharap Dortmund mampu untuk menampilkan perlawanan sengit dalam menghentikan dominasi Bayern di Bundesliga dibuat tak berdaya dengan gelontoran 5 gol berbalas 1, Munich masih terlalu kuat untuk Dortmund yang menguntit Munich di posisi kedua klasemen sementara.

Tanda-tanda keruntuhan Dortmund sudah terlihat di menit ke-26 ketika Thomas Muller membuka keunggulan bagi tuan rumah, di menit ke-35 Muller kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah berhasil menuntaskan penalti dengan baik. Dortmund sempat melambungkan asa untuk menyamakan kedudukan di menit ke-37 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Skor ini bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua Munich makin trengginas dengan menciptakan gol demi gol untuk memperbesar keunggulan. Gol pertama di Munich di babak kedua dicetak oleh topskorer sementara Bundesliga Robert Lewandowski di menit ke-46 kemudian di menit ke-58 kembali Lewandowski menjadi tokoh antagonis yang memperbesar keunggulan Munich atas mantan klubnya menjadi 4-1. Pesta gol Munich kemudian ditutup oleh Mario Gotze yang menciptakan gol di menit ke-66.

Gol ini menjadi penutup pertandingan yang membawa Munich unggul telak 5-1 atas musuh besarnya. Kemenangan ini semakin menancapkan dominasi Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga, dari 8 partai pembuka yang sudah dijalani Munich berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan nilai yang sempurna, sehingga Thomas Muller cs kini bertengger di posisi pertama dengan keunggulan 7 poin dari Dortmund yang menguntit di posisi kedua.

Alhasil dengan hasil yang sangat baik di awal musim ini sudah banyak yang memprediksi bahwa Munich akan melenggang mulus untuk mendapatkan trofi Bundesliga ke empat secara beruntun. Apalagi jika melihat statistik hasil pertandingan 3 klub yang di hadapi Munich sebelumnya bukanlah tim sembarangan, namun 3 tim elit Bundesliga yakni Bayer Leverkusen, Wolfsburg dan Borussia Dortmund. Salah satu hal yang membuat Munich begitu solid adalah masuknya beberapa pemain bagus seperti Douglas Costa, Arturo Vidal dan Kingsley Coman. Publik seolah lupa bahwa Munich masih belum diperkuat oleh Frank Ribery dan arjen Robben yang menjadi pemain andalan Bayern Munich dalam beberapa tahun terakhir.