Tahun Ini Neymar Lebih Layak Raih Ballon d’Or

neymar

Ballon d’Or 2017 bisa jadi masih jadi perebutan dua megabintang yakni Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Namun sudah waktunya Neymar merebut gelar tersebut.

Semenjak Kaka menjuarai Ballon d’Or atau dulunya bernama Pemain Terbaik Dunia pada 2007, tak ada sosok selain Ronaldo atau Messi yang memegang trofi itu.

CR7 mendapat titel itu pada 2008, 2013, 2014, dan 2016 lalu. Sedangkan La Pulga meraihnya pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Hal itu tentu saja membuat orang-orang mulai bosan melihat Ballon d’Or yang pemenangnya cuma itu-itu saja. Benar ada pesepakbola kondang lain yang jadi rival Ronaldo dan Messi, namun kembali lagi mereka cuma jadi penghias semata.

Pastinya pada penghargaan yang sama tahun depan rasa-rasanya bakal tetap dekat dengan Ronaldo atau Messi. Walau begitu, Neymar diyakini akan mampu mematahkan dominasi dua rivalnya.

Neymar memiliki semuanya untuk menjuarai gelar itu baik dari segi performa individu maupun secara tim. Neymar pribadi masuk dalam nominasi pada tahun 2015 dan cuma finis peringkat tiga.

“Pada saat ini Neumar merupakan pemain terbaik,” ujar bek Brasil, Miranda, seperti dikutip Soccerway.

“Ballon d’Or selanjutnya ialah milik Neymar,” sambungnya.

Neymar menorehkan gol indah melalui temmbakan lob ketika Brasil menang telak 4-1 di markas Uruguay yang membuat Selecao tak terbendung di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan keunggulan tujuh angka.