Tampil Mengecewakan, Manchester United Pantas Dikritik Fans

Manchester United seolah tidak menampilkan perkembangan yang baik dalam beberapa pekan terakhir dan puncak nya adalah ketika mereka harus kalah 2-0 dari Liverpool dalam babak 16 besar liga Europa dini hari tadi. Lantas salah satu mantan pemain klub mereka, Rio Ferdinand memberikan pernyataan cukup membuat kuping semua orang yang ada diklub tersebut panas.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool main begitu agresif sepanjang laga. Alhasil Daniel Sturridge dan Roberto Firmino berhasil merobek gawang yang dijaga David de Gea dan kemungkinan besar tuan rumah mampu menghasilkan jumlah gol lebih dari dua, apabila kiper timnas Spanyol tersebut tidak sigap mengahalau beberapa peluang bagus yang didapat anak asuh Jurgen Klopp.

Dengan demikian, peluang besar Manchester United untuk bisa melangkah lebih jauh lagi dalam turnamen kasta kedua di Eropa itu semakin terlihat sulit saja. Mereka akan kembali bermain di Old Trafford pekan depan dalam pertemuan kedua dengan tertinggal jumlah dua gol dan semua ini dianggap Ferdinand cukup berat. Dia pun menambahkan sangat wajar jika beberapa pendukung Red Devils merasa marah dan kecewa dengan penampilan anak asuh Louis Van Gaal dengah hasil pertandingan tersebut.

“Untuk bisa melihat pendukung kita sendiri merasa kecewa, jelas kami merasa sedih. Untuk itu saya tidak ingin jadi pemain yang mengecewakan banyak pendukung kami dan jelas ini menjadi tanggung jawab kami, termasuk juga pelatih yang tidak bisa dilepaskan dari ini,” terang Ferdinand kepada salah satu stasiun TV.

“Tentunya mereka akan diserang pendukung mereka sendiri, kritik tajam maupun cacian sudah pasti mereka dapatkan pada malam itu dan mereka harus sadar betul apa arti ini semua,”

“Sekarang ini kembali pada pemain mereka sendiri, dengan hasil itu apakah mereka bisa melihatnya?. Apakah mereka sadar betul siapa lawan mereka dan bermain dimana mereka pada malam itu, dengan sejarah dan atmosfir yang begitu tinggi hadir disana,”

“Sebagai peringatan untuk mereka dan yang paling saya takutkan untuk saat ini adalah saya tidak sama sekali melihat mereka berkembang dan harus kemana mereka berlari?.” kata penutup Ferdinand.