Tantangan Messi Untuk Menangkan Piala Dunia 2018

Messi Piala Dunia 2018Prestasi Lionel Messi disebut-sebut belum bisa menyamai pencapaian legenda tim nasional Argentina, Diego Maradona. Untuk bisa selevel, Messi harus bisa jadi juara Piala Dunia 2018.

Messi sering disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik dunia. Rentetan prestasinya bersama Barcelona menjadi penyebabnya, di mana Messi sudah memenangkan banyak gelar mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, ada yang kurang dari gemilangnya prestasi Messi. Di level tim nasional, pemain yang lahir di kota Rosario, 30 tahun silam tersebut belum bisa menyumbang banyak trofi.

Setelah membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 dan memenangkan medal emas di Olimpiade 2008, Messi gagal menyumbang trofi lagi untuk negaranya. Di Piala Dunia, raihan terbaiknya adalah runner-up edisi Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan timnas Jerman di final.

Sementara di Copa America, Messi dua kali gagal di final pada musim 2015 dan 2016. Messi bahkan sempat memutuskan pensiun karena merasa kecewa sebelum akhirnya kembali membela negaranya.

Mantan manajer timnas Argentina, Carlos Bilardo, menilai Messi belum bisa dikatakan selevel Maradona sebagai pesepakbola terbaik dunia. Pasalnya, Maradona bisa memberi trofi Piala Dunia kepada Tim Tango di Piala Dunia 1986.

“Leo Messi selalu disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia seperti Diego Maradona. Saya tegaskan sekali lagi, untuk bisa mencapai levelnya, dia harus membawa Piala Dunia ke Argentina,” kata Bilardo seperti dilansir Marca.

Messi akan kembali menjadi andalan Argentina di Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Banyak yang memprediksi bahwa ajang itu menjadi kesempatan terakhir Messi untuk memberi Argentina trofi Piala Dunia.