Tim Ayam Jantan Siap Hancurkan Jerman

Laga akbar akan tersaji di Parc de Princes saat timnas Perancis akan menjamu juara dunia 4 kali, Jerman, di laga persahabatan akhir pekan nanti (14/11). Pertandingan yang sarat gengsi ini akan menjadi ajang pemanasan jelang Euro 2016 di Perancis. Dua tim besar di daratan Eropa ini mempunyai sejarah panjang dalam ajang sepakbola. Perancis yang diarsiteki oleh Didier Deschamps ingin mematangkan skuad yang mayoritas diisi oleh para pemain muda. Dengan skuad yang lebih muda, Perancis diharap mampu kembali menggondol Piala Eropa dari tangan Spanyol. Sudah hampir dua dekade lalu saat Perancis berhasil menggondol Juara Piala Eropa, tepatnya pada tahun 2000.

Didier Deschamps memang sedikit merevolusi skuad Perancis. Timnas Perancis saat ini dihuni oleh pemain-pemain muda bertalenta. Di lini belakang misalnya, Deschamps memiliki pilihan bek muda yang usianya masih di bawah 25 tahun seperti Lucas Digne, Eliaquim Mangala dan Rafael Varane. Di lini tengah, tim Ayam Jantan memiliki kombinasi pemain senior dan junior yang sepadan. Di deretan senior masih ada Yohan Cabaye, Bruno Matuidi hingga Lassana Diarra. Sementara salah satu pemain muda paling bersinar yang dimiliki Perancis adalah paul Pogba.

Untuk urusan mencetak gol, Perancis memiliki daftar penyerang kelas wahid, diantaranya; duo penyerang di La Liga Karim Benzema dan  Antoine Griezmann, Serta duo penyerang Premier League Olivier Giroud dan Anthony Martial. Bisa dibilang, Perancis memiliki skuad yang cukup dalam. Sementara itu, skuad Jerman masih akan didominasi oleh pemain-pemain yang mengantarkan Negara tersebut menjuarai Piala Dunia Brazil 2014 lalu. Nama-nama seperti Manuel Neuer, Matt Hummels, Mario Goetze, Jerome Boateng hingga Thomas Muller.

Di pertandingan kali ini, pelatih Jerman, Jochin Loew nampaknya akan memberikan kesempatan bermain kepada para pemain muda mereka yang sedang naik daun, seperti Cristoph Krammer, Leroy Sane, Mathhias Ginter, hingga Skhodran Mustafi. Kombinasi talenta muda Perancis melawan daya juang pantang menyerah skuad Jerman tentu akan menjadi tontonan yang menarik dalam jeda internasional akhir pekan ini. Perancis tentu tak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri, sedangkan Jerman mempunyai misi terselubung, yaitu kembali ke puncak ranking FIFA menggeser Belgia.