Tim Cahill Jadi Rekrutan Perdana Melbourne City

Penawaran kontrak dua musim dari Melbourne City menjadi keputusan klimaks dari Tim Cahill untuk tetap berada di liga A-League Australia musim depan setelah sepakat menerima semua pengajuan yang diberikan oleh klub tersebut.

Dalam catatan kontrak yang terjadi antara kedua belah pihak, bisa dilihat ada hal menarik didalam nya. Dimana kontrak Cahill bersama City Football Group (CFG) sejatinya berdurasi tiga musim namun terbagi dalam dua bagian dengan sang pemain akan menghabiskan dua musim bermain untuk Melbourne City serta sisanya sebagai staf pelatih.

Cahill yang kini berusia 36 tahun merasa sudah waktunya untuk memikirkan langkah ke depan dan mencoba untuk memasuki babak baru dalam karirnya yang memiliki peran bagi sepakbola negaranya sendiri.

“Misi dan visi Melbourne City berhasil meyakinkan saya untuk berada disini dan tentunya City Football Group. Ada ambisi dan tujuan di sini, kualitas yang sangat penting bagi saya di masa depan,” terang Cahill di lama resmi klub.

“Klub ini siap memberikan kepercayaan bagi saya untuk bisa mengembangkan sepakbola Australia dan ini menjadi tantangan baru saya di masa yang akan datang, saya sangat berambisi untuk membawa negara saya berkembang lebih jauh lagi.” tutupnya.

Austrlaia sendiri menyambut baik kedatangan kembali pemain bintang nya macam Cahill dengan pengalaman segudang dari berakhirnya kiprah lintas benua dalam beberapa tahun terakhir bersama Shanghai Shenua, Hangzhou Greentown, New York Red Bulls dan Everton.

Adapun di level Internasional, Cahill berhasil mengangkat Australia sebagai tim yang disegani dan catatan yang sudah ada adalah Cahill mampu membawa Australia melangkah hingga ke babak perdelapan final Piala Dunia.