Tottenham Hotspur Pinjamkan Federico Fazio Ke AS Roma

AS Roma akan menjadi lawan tangguh bagi tim-tim lain yang berada di Serie A Italia, bagaimana tidak. Mereka terus melakukan banyak perubahan, khusus nya dalam skuat pemain. Kini klub ibu kota Italia itu baru saja menambah kekuatan lini belakang usai meresmikan kedatangan bek Federico Fazio dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Dalam pernyataan resmi di situs resmi AS Roma merilis berita bahagia perihal kesepakatan mereka dengan pihak Tottenham Hotspur atas nama Fazio yang akan dipinjam selama satu musim dengan nilai transfer mencapai angka 1,2 juta euro.

Kesepakatan ini juga tidak menghilangkan niat dari AS Roma untuk menjadikan Fazio sebagai pemain permanen Roma di musim depan. Hal ini tergantung dari penampilan serta kontribusi yang akan diberikan oleh Fazio diakhir musim. Disebutkan, Roma bisa saja mempermanenkan Fazio dengan mahar 3,2 juta euro di musim depan.

“AS Roma adalah tim kuat di Italia dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya sangat ingin mulai berlatih dan mengenal rekan setim serta pelatih saya,” ungkap Fazio.

“Di Serie A Italia, akan menjadi tantangan baru bagi saya. Disini saya akan buktikan keraguan dari semua pihak dan kerja keras menjadi titik awal karir saya disini.” tutupnya.

Bersama Tottenham Hotspur, Fazio tercatat mendarat ke London pada musim 2014 lalu. Di separuh musim 2015/16 kemarin, Fazio menjalani masa peminjaman di bekas klubnya, Sevilla. Di Spanyol, Fazio terlihat banyak mengalami perkembangan dan atas dasar itu lah pihak dari Roma mencoba untuk memakai jasa Fazio.