Ucapan Terima Kasih Conte Untuk Costa

Diego CostaChelsea telah setuju untuk memulangkan Diego Costa ke klub lamanya, Atletico Madrid. Atas semua kontribusi Costa untuk Chelsea selama ini, manajer The Blues, Antonio Conte mengucapkan terima kasih.

Chelsea dan Atletico Madrid kabarnya mencapai kesepakatan di angka 60 juta euro (setara dengan Rp 953 miliar) untuk transfer Costa. Transfer ini akan tuntas setelah si pemain melewati tes medis dan mengurus kesepakatan pribadi dengan manajemen Los Rojiblancos.

Costa berseragam Chelsea selama tiga musim dengan sumbangan 58 gol dalam 120 pertandingan. Bermain untuk klub London Barat itu, Costa berhasil memenangkan dua kali gelar Premier League, salah satunya pada musim lalu bersama Conte.

Akan tetapi, Conte membuat keputusan mengejutkan bahwa Costa tidak akan menjadi bagian dari rencananya pada musim ini dan sudah mendatangkan Alvaro Morata sebagai pengganti. Conte dan Costa pun sempat terlibat perselisihan di media dalam beberapa waktu terakhir.

Walaupun begitu, Conte tidak ingin menutup mata dan tetap berterima kasih atas jasa-jasa yang diberikan oleh Costa selama memperkuat Chelsea.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Diego Costa atas apa yang sudah dia lakukan untuk klub ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya. Saya tidak akan lupa bahwa kami menjadi juara bersama-sama pada musim lalu” ucap Antonio Conte dalam konferensi perse jelang laga melawan Stoke City.

“Saya ulangi sekali lagi, tentu saja kami ingin berterima kasih atas kontribusi Diego Costa bersama kami pada musim lalu. Bukan hanya musim lalu, tapi selama dia bermain untuk Chelsea,” kata Antonio Conte seperti yang dilansir dari Soccerway.

Atletico Madrid sendiri masih dalam masa hukuman larangan mendatangkan pemain. Itu artinya membuat Costa baru benar-benar bisa didaftarkan sebagai pemain baru di bulan Januari tahun depan. Costa sendiri menghabiskan empat tahun Los Rojiblancos sebelum dibeli Chelsea pada Juli 2014.