UEFA Beri Lisensi A Untuk Thierry Henry

Legenda hidup Arsenal, Thierry Henry saat ini tengah disibukkan dalam persiapannya sebagai calon pelatih sepakbola profesional. Baru ini UEFA telah resmi memberikan lisensi A kepada Henry, dengan demikian mantan pemain timnas Prancis tersebut berhak menjadi salah satu pelatih klub sepakbola.

Berita ini didapat berdasarkan sebuah postingan foto yang dilakukan oleh Henry diakun Instagram milik pribadi. Dalam postingan tersebut terlihat Henry sedang menunjukkan serat resmi yang keluar dari UEFA yakni Lisensi A, sebuah surat persyaratan untuk menjadi seorang pelatih sepakbola profesional.

UEFA Beri Lisensi A Untuk Thierry Henry

Bukan itu saja, Henry juga menuliskan beberapa kata sebagai tanda ucapan syukur dia atas apa yang sudah didapat pada hari tersebut dan kata-kata itu berisikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada orang terbaik saya, Osian Roberts @welshfootballtrust dan tak lupa Akademi Arsenal yang sudah meu membantu saya sampai seperti ini, apalagi saya sampai menerima lisensi A dari UEFA saya#proudday,” berikut isi dari kata-kata postingan Henry di akun Instagram miliknya.

Alhasil Henry sudah bisa melakukan perkerjaan barunya sebagai seorang pelatih klub sepakbola profesional, namun Henry harus sedikit bersabar. Pasalnya lisensi A tersebut hanya berlaku di level kompetisi klub kelas dua, dia belum bisa masuk kedalam level yang lebih tinggi seperti Premier League Inggris, La Liga Spanyol ataupun Serie A Italia.

Henry saat ini hanya bisa mengasah kemapuan strategi kepelatihannya di level sekelas dibawah Premier League Inggris atau mengarsiteki sebuah akademi klub. Sebagai catatan, Henry baru bisa manaiki level yang lebih tinggi bila dia sudah mengantongi Pro License. Jalan ini bisa kita lihat, ketika pelatih Madrid sekarang ini Zinedine Zidane. Dimana Zidane sama dengan apa yang dilakukan Henry, dengan begitu Henry harus dituntut sedikit kesabaran untuk bisa mencapai kesuksesan seperti pelatih-pelatih lain.