Untuk Kebaikan, Pele Tidak Ragu Lelang Benda Pusaka Miliknya

Pemain legendaris Brasil yang saat ini masih aktif dalam serangkaian acara sepakbola dunia, Pele belum lama ini tengah melakukan sebuah tindakan yang membuat banyak orang kagum. Pele telah memutuskan untuk melelang ratusan kenangan sepakbola pribadinya, termasuk diantaranya adalah replika trofi Jules Rimet dan beberapa medali juara Piala Dunia.

Seperti yang diberitakan oleh Reuters, acara lelang ini akan diselengarakan oleh Julien’s Auction di kota London Inggris pada tanggal 7 hingga 9 Juni mendatang dan sebelum lelang itu dimulai, pihak penyelenggara akan melakukan pembukaan secara umum pada tanggal 1 Juni.

Sebagai langkah besar Pele, dia akan menyumbangkan sebagian dana hasilnya kepada sebuah rumah sakit anak yang memiliki nama Peqeueno Principle di Curitiba, Brasil. Sementara itu dari sebagian besar kenangan Pele yang akan dilelang, replika trofi Jules Rimet milik pribadinya akan menjadi salah satu barang dengan nilai uang yang paling besar, bisa mencapai harga 500 sampai 700 ribu Dolar Amerika, bahkan bisa melebihi harga yang sudah ditentukan.

Pusaka Medali Pele

Sedangkan tiga medali juara Piala Dunia milik Pele sangat diharapkan akan bisa mencapai harga 300 ribu Dolar Amerika, namun satu bola yang bersejarah dalam rekor gol Pele yang mencapai tepat 1000 sangat diharapkan bisa melampaui harga 50 sampai 70 ribu Dolar Amerika. Sungguh luar biasa sifat rendah hati dan ikhlas yang ditunjukkan pemain sekelas Pele.

Sudah tidak bisa dihindari lagi jika Pele adalah pemain sensasional yang ada didalam sejarah panjang dunia sepakbola, karir dan penghargaan yang dia dapat tidak sebanding dengan nilai jual uang yang dia terima. Jarang sekali orang dengan karakter yang kuat ingin memberikan sesuatu yang berharga untuk orang lain, hal ini jelas memberikan dampak positif bagi dunia sepakbola bahwasannya di sepakbola pemain bisa melakukan hal yang positif saja, namun juga bisa bermanfaat bagi orang lain.