Van Dijk Tak Layak Dibanderol Rp 1 Triliun

virgil van dijkLiverpool belum berhenti dihubungkan dengan palang pintu Southampton Virgil van Dijk. Namun harga transfernya dianggap terlalu mahal.

Van Dijk merupakan salah satu incaran utama The Reds pada bursa musim panas. Pelatih Liverpool sendiri sempat berusaha meyakinkan bek internasional Belanda itu.

Namun langkah itu lantas dianggap Soton sebagai sebuah hal yang ilegal. Liverpool lantas meminta maaf dan menegaskan tak memburu bek berusia 25 tahun tersebut.

Dan belakangan ini minat Liverpool kabarnya menyala lagi setelah muncul lagi minat dari klub lain. Liverpool disebut-sebut sudah siap masuk menyodorkan tawaran.

Satu hal yang jadi masalah besar ialah The Saints memagari pemainnya itu dengan harga selangit. Van Dijk konon baru akan dilego di harga minimal 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1 Triliun.

Angka tersebut lah yang disoroti eks penggawa Si Merah, Steve Nicol. Menurutnya Van Dijk masih belum menunjukkan kulaitas terbaik sejauh ini, ditambah lagi dengan adanya tekanan besar di Liverpool.

“Jika harganya pantas, maka hal itu bisa saja terjadi. Kalau harganya pas, yang pasti saya harap tidak 60 juta pounds, karena saya pribadi tak yakin dia layak harga 60 juta pounds,” kata Nicol kepada ESPN.

“Memang benar Liverpool membutuhkan bek tengah, saya pikir kadang-kadang anda harus melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Apakah penaksirannya tepat atau tidak, mereka butuh bek tengah.”

“Dia seorang bek bagus. Namun yang jadi pertanyaan apakah dia mampu bermain baik di Liverpool? Dia melakukannya di Southampton, mamapu dia melakukannya di salah satu raksasa Inggris? Saya juga tidak tahu,” tambah pemain Liverpool periode 1981-1994 ini seperti dilansir soccerway.