Van Gaal Akan Bawa CR7 ke Old Tradford

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal secara mengejutkan mengutarakan hasrat untuk memboyong kembali winger asal Portugal Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri kini masih berada dalam masa kontrak bersama raksasa Spanyol, Real Madrid. Ronaldo memang menjadi bagian penting kesuksesan United di era Sir Alex Ferguson. Dari kurun waktu 2004 hingga 2009, Ronaldo mempersembahkan berbagai trofi untuk United seperti 3 gelar Premier League, 1 liga Champions, Intercontinental Cup, FA Cup hingga League Cup. Di United juga Ronaldo untuk pertama kalinya dianugerahi sebagai pemain terbaik di tahun 2008.

Ambisi Van Gaal ini disampaikan di hadapan para wartawan. Van Gaal mengatakan bahwa Ronaldo kemungkinan bisa kembali ke Old Tradford untuk bermain kembali bersama Setan Merah. Pelatih asal Belanda tersebut memang sangat menginginkan Ronaldo untuk kembali ke United.

 “Kami mencari semua pemain tak terkecuali, bukan hanya Ronaldo saja. Namun semua pemain yang kami incar bisa dibilang tidak bisa didapat. Khusus untuk Ronaldo, mari kita lihat dan tunggu perkembangannya. Tak ada pelatih di dunia yang tak menyukainya (Ronaldo),” ujar Van Gaal mengenai transfer Cristiano Ronaldo.

Misi untuk membawa pulang Ronaldo ke Manchester semakin terbuka lebar melihat situasi di kamar ganti Real Madrid saat ini. Hal ini disebabkan oleh ketidakpuasan beberapa pemain Madrid atas kinerja pelatih mereka, Rafa Benitez. Pasca kekalahan memalukan yang dialami Madrid di laga El Clasico melawan Barcelona, banyak pemain Madrid yang mengancam akan pergi jika Benitez masih berada di kursi pelatih. Salah satu pemain yang mengancam akan hengkang tersebut adalah Ronaldo.

Menurut banyak media, hubungan Benitez dan Ronaldo memang tak harmonis. CR7 beberapa melontarkan kritikan kepada pelatihnya tersebut. Melihat situasi ini, peluang United untuk membawa pulang Ronaldo semakin terbuka lebar. Sejak ditinggal Ronaldo, United kesulitan untuk mencari pengganti yang sepadan. Pewaris nomor punggung 7 Ronaldo di Madrid tidak memuaskan. Dari Michael Owen, Luis Nani, Antonio Valencia, Angel Di Maria hingga Memphis Depay.

Selain Cristiano Ronaldo, United juga mempertimbangkan beberapa pemain lain jika gagal mendapatkan kemabli CR7. Beberapa pemain incaran United lain adalah Felipe Anderson dari Lazio, Antoine Griezman dari Atletico Madrid hingga Marco Reus dari Borussia Dortmund.