Van Gaal Update Kondisi Terbaru Luke Shaw

Sudah lama kabar bek kiri Manchester United, Luke Shaw terdengar atas kondisi cedera yang menimpanya pada tahun lalu. Akhirnya kabar terbaru perihal Shaw kembali terdengar usai sang pelatih Louis Van Gaal mengungkapkan secara terbuka jika pemain timnas Inggris tersebut kumungkinan besar tidak akan tampil bersama Setan Merah termasuk harapan Shaw untuk berlaga di putaran final Piala Euro 2016 terlihat tipis.

Kita ketahui bersama jika Shaw mengalami cedera serius patah kaki pada bulan September lalu, cedera ini dia dapat ketika Manchester United bertemu dengan PSV Eindoven di lanjutan fase grup liga champions. Dimana dalam pertandingan Shaw mendapat tekelan keras dari Hector Moreno yang menyebabkan pergelangan kaki Shaw patah.

Meski Shaw sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Red Devils, namun Van Gaal tidak berkeyakinan jika sang pemain akan cepat kembali dalam kondisi primanya dan ini jelas sangat sulit jika mantan pemain Southampton tersebut ingin cepat pulih di sisa musim ini.

“Shaw sudah kembali bersama kami dalam latihan pertamanya jelang pertandingan melawan Everton, namun Shaw harus menjalani beberapa latihan tersendiri untuk mengembalikan kondisi tubuhnya,” terang pelatih asal Belanda ini dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Everton akhir pekan ini.

“Dia selalu berusaha dan selalu berada dalam pusat kebugaran klub. Berlari dengan menggunakan alat bantu, melakukan renang dan beberapa rangkaian latihan lain. Kini dia sudah kembali ke lapangan dan itu sungguh luar biasa. Saya turut bahagia atas pencapaian dan semangat dia,”

“Namun semua itu akan terlihat sulit untuk dirinya bisa bermain kembali di sisa musim Premier League dan jalan untuk berlaga di Euro 2016 terlihat sedikit meragukan.” tutup Van Gaal.